Wisata Pinus Cokelat Siap Songsong New Normal

0
134

Cianjur, SMInews.com Objek Wisata Pinus Cokelat  Jangari yang berada di Kp. Pangkalan RT. 03 RW. 05 Desa Cikidang Bayabang Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Siap menyongsong new normal, setelah selama ini sepi pengunjung akibat pandemi covid-19.

“Ya kami insya allah sudah siap untuk menyongsong new normal, setelah menghadapi masa pandemi Corona” Tutur  adam Habib (33) Ketua Paguyuban Warga Cokelat (PWC) selaku pengelola Wisata Cokelat Jangari. 

Adam Habib menuturkan bahwa wisata ini didirikan bukan hanya sekedar PWC saja, namun tak luput dari Karang Taruna Desa Cikidang Bayabang  dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan  (LMDH) Wana Lestari yang telah berdiri sejak 2007 lalu.

Maman (38) salah seorang pengunjung Wisata Pinus Cokelat Jangari mengatakan bahwa Tempat wisata ini bukan hanya untuk menghirup udara segar yang masih alami dan untuk wahana bermain anak. Namun dia juga dimajakan dengan tempat memancing ikan di Waduk Cirata Jangari yang memang letak wisata tersebut berada di wilayah Waduk Cirata Jangari. 

Namun sangat disayangkan tempat wisata ini belum dilengkapi sarana umum seperti toilet dan musala, sehingga para pengunjung merasa kesulitan dan harus bejalan keluar area wisata atau mencari tumpangan ke rumah warga terdekat.

“Kami pengelola belum maksimal sebab kerterbatasan anggaran. Ini terwujud semata – mata hanyalah dengan kreasi kami sendiri tanpa ada dukungan alokasi dana dari pihak investor mau pun dari pihak pemerintah. Dan kami pun tidak memungut biaya parkir kendaraan roda dua maupun roda empat” Tegasnya.

Pewarta : Deso/ Oyeh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here