Warga Lansia Desa Baleasri Jalani Vaksinasi Covid-19

0
115

Magetan, SMInews.com | Sebanyak kurang lebih 35 warga lanjut usia atau lansia di Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan mengikuti vaksinasi Covid-19, yang berlangsung di Pendopo kantor Desa setempat. Senin (31/05/2021)

“Tujuan dilaksanakannya vaksinasi, sangat penting bagi kelompok lansia dikarenakan lebih rentan terhadap infeksi Covid-19. Hal ini di lakukan untuk menurunkan tingkat yang terpapar atau terinfeksi Covid-19 dan mendorong terbentuknya Herd Immunity (imun tubuh) karena hal tersebut dapat mengurangi tingkat penularan,” jelas Juremi, Kepala Desa Baleasri saat di mintai keterangan di lokasi.

“Di sini kita memberikan fasilitas data, data yang ikut faksin lansia hari ini ada sekitar 35 warga yang dari RW 1 Desa Baleasri, dan dalam vaksinasi ini kita di bantu oleh pihak tenaga medis dari Puskesmas Ngariboyo, Magetan. Untuk tahapan vaksinasi sama seperti biasanya, pertama melakukan pendaftaran, melakukan pemeriksaan kesehatan dan screening, dilanjut dengan melakukan vaksinasi, terakhir menunggu hasil vaksinasi selama kurang lebih 30 menit dan jika ditemukan efek samping setelah pelaksanaan vaksinasi maka dapat melaporkan kepada pihak kesehatan,” tambah Juremi.

Pihak Pemerintah Desa Baleasri berharap kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan baik dan tadi panitia juga telah memberi arahan kepada peserta vaksinasi untuk mematuhi aturan khususnya Protokol Kesehatan sesuai tata tertib yang sudah diatur sedemikian rupa oleh tenaga medis dari Puskesmas Ngariboyo, Magetan.

“Atas nama Pemerintah Desa Baleasri, saya mengapresiasi kesadaran yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat, karena vaksinasi ini adalah salah satu upaya yang paling baik dilakukan dalam rangka melindungi warga khususnya Desa Baleasri dalam penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.

 

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here