Vaksinasi Lansia di Desa Mekarjaya

0
6

Kab. Bandung, SMInews.com |Pemerintah Desa Mekarjaya Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Bersama Puskesmas Nambo Banjaran melaksanakan Vaksinasi Sinovac tahap 1 bagi lansia tahap satu, Rabu, (09/06/2021).

Dalam vaksinasi tersebut, Kepala Desa Mekarjaya Oong mengatakan bahwa masyarakat antusias untuk pemberian vaksin tahap 1 khusus yang lanjut usia (lansia), karena lansia merupakan yang sangat rentan terpapar covid 19.

“Vaksin Covid-19 dosis pertama di Desa Mekarjaya khusus lansia dikarenakan para Lansia sangat Rentan covid-19 di mana sesuai data dari Dinas Kesehatan, Target sasaran Vaksin Sinovac Biofarma lansia” ucapnya.

Menurut satgas penangganan dan  pengendalian penangulangan covid-19 yang juga Kepala Puskesmas Nambo Banjaran DTP, dr. Elvin  Rosmaida Sibarani mengatakan bahwa satgas covid-19 Desa Mekarjaya dalam  penangganan penanggulangan covid 19 dikatakan  lebih baik dari Desa 6 Desa di Kecamatan Arjasari yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Banjaran Nambo DTP.

“Mekarjaya bagus sampai saat ini tertanggal 09/06/2021 hanya 1 orang yang terpapar covid 19” tegasnya.

Sementara itu, Bidan Desa Mekarjaya Wina, A.Md.keb menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 khusus lansia itu, dikhususkan bagi warga yang berumur 60 tahun ke atas. Selain itu, juga harus sudah memiliki kelayakan atau memenuhi persyaratan untuk divaksin, ada sebagian warga ditunda pemberian vaksin ada keluhan keluhan kesehatan.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kami tidak ingin mengambil resiko yang tidak diharapkan, sehingga dalam melaksanakan vaksinasi lebih-lebih untuk lansia, selain menerapkan prokes COVID-19, penerima vaksin juga diharuskan melalui tahapan-tahapan yang sudah ditetapkan,” tandasnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here