Turnamen Tenis Meja Lasmingrat Kembali Digelar

0
80

Garut, SMInews.com Dalam memperingati Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari jadi Kabupaten Garut ke-208, Ikatan Wartawan Online (IWO) mengadakan turnamen Tenis Meja yang diikuti 600 peserta. Turnamen digelar di Gedung serbaguna Desa Keresek kecamatan Cibatu Kabupaten Garut dari Jum’at 5 Maret sampai Minggu 7 Maret 2021.

Turnament Tenis Meja ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi serta menjaga fisik dan meningkatkan Imun tubuh. Turnamen ini  dibagi dalam tiga Divisi, Divisi 4 dan Divisi 5, serta Divisi Non Porda.

Ketua Panitia Turnamen yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Robby mengatakan turnamen tenis meja ini diikuti enam Ratus Peserta. Mereka berasal dari atlet asli pribumi kota Garut, dan dari luar Kota Garut.

Atlet legendaris Tenis meja turut ikut hadir dalam Turnamen tenis meja ini seperti, Dedy Mahmud, H.Yuyun dan H. Pipik yang sudah tidak asing dicabang Tenis Meja.  Pertandingan event diprakarsai kerja IWO kabupaten Garut juga  dewan pembina event Tenis meja  Yudi Lasminingrat.

“Alhamdulillah yang ikut banyak. Antusiasme cukup baik. Mungkin karena turnamen ini telah gelar kedua kalinya di Gedung serbaguna Desa Keresek ,Cibatu,Garut” ucapnya.

Robby juga mengatakan, turnamen tenis meja ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar atlet dalam mengembangkan prestasi, dan motivasi cabang olah raga  bagi seluruh atlet, baik divisi perorangan juga, Tingkatan Usia dalam tingkat kemahiran petenis di cabang ini.

Panitia mendorong agar pertandingan diadakan di Desa keresek, hal ini  supaya Atlet Daerah Semakin dikenal masyarakat. Sekaligus untuk menunjukkan bakat dan prestasi di cabang olah raga tenis meja ini.

“Ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat, Dalam meningkatkan imun kita dalam menghadang pademi covid -19” katanya.

Event Turnament Tenis Meja  dalam Rangka memperingati Hari pers nasional  ini dibuka langsung oleh Ketua IWO Kabupaten Garut Kang Robby.

“Selama event berlangsung selama tiga hari kedepan semoga berjalan Lancar tidak ada kendala dalam pelaksanaan. Kegiatan pertandingan Tenis meja atas dukungan Yudi Lasminingrat, Muspika, serta Tokoh masyarakat Cibatu, tentunya masyarakat  dalam mensukseskan kegiatan event turnament ini” Tambahnya.

Kepada para peserta, Robby berpesan untuk menunjukkan permainan terbaik. Karena banyak masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan ini. Akan tetapi panitia hanya membatasi  lima puluh orang di Gedung lomba tersebut.

Ade Sunarya anggota BPD di Desa keresek, menyampaikan ucapan terimakasih kasih atas inisiatif  dan memotivasi para atlet tenis meja ini dan kepada Ketua IWO kabupaten Garut.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here