Pendapat Bupati Magetan Terhadap 2 (dua) Usulan Raperda Inisiatif DPRD Magetan

0
94

Magetan, SMInews.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar Rapat Paripurna lanjutan dengan acara penyampaian Tanggapan/Jawaban Bupati Magetan atas dua usulan Rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif dari DPRD Magetan.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Magetan, H. Sujatno SE.,MM di dampingi Wakil ketua DPRD, di Ruang Rapat Paripurna serta dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Magetan, anggota DPRD, Forkopimda dan OPD baik secara fisik maupun virtual. Rabu (15/09/2021)

Pada rapat paripurna pada Selasa (07/09/2021) yang lalu, DPRD telah menyampaikan 2(dua) Raperda inisiatif kepada Pemerintah Daerah, sesuai dengan ketentuan pasal 73 peraturan mentri dalam negri nomor 80 Tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum sebagaimana telah di ubah dengan peraturan mentri dalam negri nomor 120 Tahun 2018, maka sebagai kelanjutan tahapan rapat paripurna yang lalu, pada rapat paripurna hari ini di laksanakan acara pendapat bupati terhadap 2 (dua) raperda inisiatif DPRD.

Kedua Raperda inisiatif tersebut yaitu, Raperda tentang perlindungan pendidik dan tenaga kependidikan non PNS, dan Raperda tentang Desa Wisata. Adanya kedua Raperda inisiatif ini Bupati Magetan Suprawoto sangat mengapresiasi.

“Terkait dengan penyusunan 2 raperda inisiatif dprd dimaksud, kami memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas kinerja DPRD, Karena seperti yang diatur dalam pasal 56 UU No. 12 tahun 2011 tentang pembentukan peraturan bahwa raperda dapat berasal dari DPRD atau Bupati.”ungkapnya

“Berdasarkan judul Raperda maka yang menjadi obyek pengaturan adalah guru, tenaga pendidik dan tenaga Kependidikan non pegawai negeri sipil pada sekolah negeri di Lingkungan pendidikan. Disini kita berharap penyusunan rancangan perda tentang desa wisata semakin mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Magetan tercinta ini.”tambahnya

Sementara itu, Ketua dan pihak DPRD Magetan akan menindaklanjuti atas jawaban dan tanggapan dari Bupati dari hasil paripurna tersebut.

“Pembahasan ini akan kami tindak lanjuti dengan team agar segera terselesaikan dan supaya secepatnya bisa menjadi Perda Kabupaten Magetan yang hasilnya bisa di nikmati oleh guru pendidik dan masyarakat, dan ini merupakan tugas kami untuk bersama-sama dalam bentuk menyerap aspirasi masyarakat serta dukungan darinya.”tuturnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here