Sosialisasi Pilkades Serentak dan Deklarasi Damai di Kabupaten Sumedang

0
8

Sumedang, SMInews.com Dalam rangka persiapan menjelang Pilkades Serentak Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada tanggal  16 Desember 2020, Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar Sosialisasi Pilkades Serentak dan Deklarasi Damai di 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang yang dibagi menjadi beberapa wilayah sosialisasi.

Untuk wilayah Kecamatan Darmaraja dan sekitarnya, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan pemahaman terkait Pelaksanaan Pilkades Serentak dan Deklarasi Damai kepada para calon Kepala Desa, Kamis (26/11) di Pendopo Kecamatan Darmaraja.

Selanjutnya masih di hari yang sama, Bupati Dony juga menyampaikan materi sosialisasi untuk Kecamatan Sumedang Utara dan beberapa kecamatan wilayah kota yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara.

Dalam arahanya Bupati Dony  mengajak para peserta dan penyenggara Pilkades bisa melaksanakannya secara jujur, adil, aman serta damai. 

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang telah lolos menjadi para calon Kades. Tidak semua orang dapat kesempatan seperti ini. Hanya orang terpilih yang mampu mencurahkan dirinya untuk membangun desa,” ungkapnya.

Bupati menambahkan, Deklarasi Damai adalah komitmen bersama yang harus menimbulkan efek psikologis siap mengikuti berbagai tahapan dengan penuh kejujuran dan siap menang ataupun kalah.

“Bagi para calon, saya harap mampu menerima hasil Pilkades dan mempersiapkan diri dalam berkompetisi secara sehat dan sportif sesuai dengan apa yang dideklarasikan,” ungkapnya.

Bupati berharap agar calon yang terpilih mampu mengakomodir visi misi dari setiap kandidat yang ada menjadi programnya dalam memajukan desa.

“Luruskan niat untuk mengabdi dan mensejahterakan masyarakat desa. Sempurnakan ikhtiar kita dengan tawakal kepada Allah,” tuturnya.

Bupati mengimbau agar dalam pelaksanaannya tetap mentaati protokol kesehatan sehingga berjalan lancar, aman tanpa ekses.

“Patuhi protokol kesehatan dengan baik agar terhindar dari Covid-19 serta menghasilkan kepala desa yang berintegritas untuk menjadikan desa lebih maju ke depannya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakapolres Sumedang Kompol Rita Suwandi, S.IK mengatakan, Polres siap mengawal dan mengamankan jalannya Pilkades Serentak Tahun 2020.

“Kami akan mengawal  terselenggaranya pelaksanaan Pilkades 2020. Tentunya Pilkades Gelombang ke 3 di 26 kecamatan 88 desa ini  diharapkan benar-benar berjalan sesuai dengan  protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pewarta : Y. Rusmana

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here