Siswa-siswi SDN 3 Sukaluyu Sholat Dhuha Berjamaah Sebelum KBM

0
41

Garut, SMI.- Sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), Semua perserta didik SDN 3 Sukaluyu kecamatan Sukawening kabupaten Garut. melaksanakan sholat dhuha bersama dilapangan sekolah, hal ini dilakukan untuk menanamkan nilai – nilai karakter pada anak, melalui pembiasaan dalam sholat dhuha.

Shalat dhuha berjamaah ini menjadi kegiatan rutin sebelum anak -anak menerima pembelajaran yang lain. Kegiatan ini dilaksanakan secara berjamaah di halaman sekolah agar anak dapat melakukan ibadah secara istiqomah. Selain itu dapat menanamkan  keimanan dan ketakwaan pada anak.

Selesai shalat, dilanjut doa sesudah shalat Dhuha dan bergantian kembali ke kelas masing – masing.  Dalam pelaksanaan shalat Dhuha berjamah ini yang menjadi imam, Ahmad Sukmara Atma P, M.Pd,  dari Guru pendidik. Diikuti semua siswa mulai dari kelas 1 smapai 6 dan para guru.

Kepala SDN 3 SDN Sukaluyu H. Wawan Nur Sukmawan, S.Pd mengatakan, shalat Dhuha ini diberikan kepada anak sesuai dengan indikator tingkat pencapaian perkembangan anak, yaitu anak dapat menirukan gerakan shalat dengan runtut dan benar.

”Dengan shalat Dhuha secara rutin anak  dapat mengetahui gerakan shalat beserta doanya. Selain itu anak juga belajar mengenal waktu-waktu shalat dan  bilangan rakaatnya sejak dini,” ujarnya.

Pewarta : Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here