Sertijab PJS Endang Hermanto Kepada Kepala Desa Terpilih Anton Raksadiwangsa

0
88

TASIKMALAYA, (SMI).-

Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pejabat Semantara (PJS)  Endang Hermanto kepada Kepala Desa Sundakerta terpilih/ Definitif Periode 2017 s/d 2022  Anton Raksadiwangsa  berlangsung di Aula Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (3/2/18). Sertijab  disaksikan Camat Sukahening, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM,BPD, MUI, Kepala Wilayah, RT,RW, Tokoh Masyarakat,Ibu PKK.

PJS Endang mengatakan bahwa selama 5 bulan menjabat Kepala Desa, program yang telah dilaksanakan yaitu mensukseskan Pemilihan Kepala desa, menjalankan dan mengamankan Dana Desa, membimbing aparat Desa dalam menjalankan tugas mereka sesuai tupoksi

“Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala”ungkapnya.

Endang mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih dan berharap bisa menjalankan tugas sesuai tupoksi berdasarkan Undang – Undang Desa No 6. 2014. Menjalankan tugas dengan amanah, jujur baik didalam lingkungan Desa maupun diluar, serta bisa melanjutkan Program yang tidak bisa dilaksanakan oleh PJS seperti APBDes, LKPMDes, RAPBDes karena hal   tersebut harus dilaksanakan dan disahkan oleh Kepala Desa Definitif. Jadi dalam satu Tahun  (di 2017 ) Laporan Pertanggung jawaban /LPJ ditandatangani oleh tiga orang Kades.

Ditempat yang sama, Anton Raksadiwangsa Kepala Desa Sundakerta terpilih, memaparkan hal yang akan dilakukan  dalam mengawali kerjanya, yaitu mengevaluasi  hasil pembangunan  tahun 2017, sedangkan prioritas yang diutamakan ditahun ini bukan hanya sarana dan prasarana tapi pemberdayaan masyarakat sesuai Visi dan Misinya ” Mewujudkan Masyarakat Cerdas dan mandiri”. Dengan melaksanakan kegiatan keagamaan, pengajian bulanan, pelatihan dan pembinaan. Untuk pariwisata,  akan dibuat Bumi Perkemahan diwilayah Desa Sundakerta.

“Mudah – mudahan saya bisa menjalankan amanah dan memimpin masyarakat dengan baik dan masyarakat pun siap dipimpin” Pungkasnya.  (Anton)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here