Satpol PP Lakukan Penertiban Pedagang Kaki Lima Sepanjang Badan Jalan Pasar Tagog Padalarang

0
4

KBB, SMInews.com | Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih tetap berjualan di sepanjang Badan Jalan Purwakarta Pasar Tagog Padalarang, Desa Kerta Mulya,Kecamatan Kabupaten Bandung Barat telah ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP), (10/6/2021).

Petugas Satpol – PP yang bertugas sebanyak 35 personil yang bergabung dengan Kamtibmas dan Babinsa dan diikut sertakan 7 orang dari Kecamatan Padalarang serta beberapa orang dari Linmas Desa Kerta Mulya melaksanaan penertiban Pedagang agar pindah kembali ketempat berjualan sementara yang telah direlokasi yaitu Pasar Penampungan Jalan Gedung Lima.

Kepala Satuan Satpol – PP Drs Asep Sehabudin melalui Kapala bidang Prantibum Poniman S.Sos,menuturkan, jauh semenjak akan dibangunnya Pasar Tagog, Pemerintah Daerah KBB sudah merelokasikan tempat penampungan sementara kurang lebih untuk 1.400 orang pedagang sementara, yaitu disebelah Pasar Curug agung di jalan Gedung Lima.

“Menurut data yang kami pedagang  yang masih berjualan dibadan jalan pasar Tagog sebanyak 49 orang, sudah ditertibkan dan dihimbau tidak lagi berjualan di pasar Tagog. Hal ini kita lakukan dengan tujuan,untuk menghindari terjadi kemacetan lalu lintas, Menghindari keramaian, serta kecemburuan sosial antara Pedagang,” terangnya.

Masih Kabid Prantibum, penertiban lokasi untuk hari berikutnya, akan menurunkan personil dengan dibagi jadwal per regu hingga normal kembali tidak ada berjualan di badan jalan.

“Satpol PP harus mengindahkan Peraturan Daerah KBB sesuai dengan tupoksi K3 (Kawasan Keamanan dan Ketertiban) dan juga mengundang Dinas Perhubangan , PUPR ,Dinas Perumahan dan Pemukiman dan UMKM melakukan  rapat  agar masing – masing agar melakukan tupoksi untuk mendukung Kemajuan Kota Padalarang, juga   mengajak bersama sama dengan masyarakat Bandung Barat,” harapnya.

Dalam Operasi Penertiban Pedagang Kaki Lima yang Preventif, Persuasif, Humanis dan rasa Persaudaraan turut kelapangan  Gakda Moch Pakih Kamaludin, Cahya Pelaksana lapangan bagian Monitoring. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here