Road to Launcing PSDKU UNESA di Magetan

0
5

Magetan, SMInews.com |Kabar baik bagi Pemerintah bahkan masyarakat Kabupaten Magetan, karena Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akan hadir PSDKU (Program Studi Di Luar Kampus Utama) di Kabupaten Magetan.

Setelah adanya dukungan baik dari berbagai pihak, bahkan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek RI, yang mana PSDKU UNESA ini nanti akan berdampak positif di dunia pendidikan, serta dapat mendongkrak peningkatan mutu sumber daya manusia serta menumbuhkan UMKM dan perkonomian di Kabupaten Magetan.

Hal ini terlihat saat adanya kegiatan Road To Launcing PSDKU UNESA yang di gelar di Gedung PGRI Kabupaten Magetan, Selasa (08/06/2021). Road To louncing di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Wakil Rektor Bidang Akademik beserta Dosen pengajar Unesa, Wakil Ketua DPRD Kab. Magetan beserta anggota komisi A, Sekda Magetan, Assisten I, II, dan III Setdakab Magetan, serta Kepala OPD terkait.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa,Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa Unesa sedang merintis beberapa prodi di Kabupaten Magetan.

“Ada tiga prodi baru yang akan dibuka di UNESA Kampus Magetan. Ada prodi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, prodi S-1 Pendidikan Jasmani dan prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Sampai saat ini baru prodi S-1 Pendidikan Jasmani dan prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam” ungkapnya

“Adanya prodi S-1 penjaskes khususnya untuk perkembangan Sepak Bola. Banyak pelajar ataupun masyarakat Magetan yang mempunyai talenta sepak bola, Namun sampai saat ini belum mempunyai wadah ataupun perkuliahan yang cocok dengan hal tersebut, dengan ini kami mohon dukungan terhadap instansi terkait di Magetan guna memajukan Kabupaten Magetan menjadi Kabupaten yang berpendidikan.” Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magetan “dr.Pangajoman, M.M” dalam sambutanya menyampaikan, Bahwa perkara hibah aset tanah pemerintah daerah jika untuk kepentingan umum, tidak memerlukan persetujuan dari DPRD.

“Kami selaku pemerintah Magetan sangat mendukung adanya Unesa di Magetan guna perkembangan perkuliahan di Magetan, Kami berharap nanti akan adanya peluang khusus untuk anak disabilitas. Adanya Unesa akan menjadikan Magetan lebih Maju, Unesa merupakan universitas yang sudah mempunyai nama besar di Indonesia.” tambahnya

Masih di tempat yang sama, Bupati Magetan Dr.Drs.H. Suprawoto, S.H., M.Si berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama terkait di bukanya PSDKU Unesa di Magetan.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak dengan dibukanya PSDKU UNESA di Magetan, ini merupakan salah satu upaya memecahkan masalah pendidikan di wilayah Jawa Timur bagian barat. Salah satu cara memutus kemiskinan adalah dengan pendidikan.”tuturnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here