Rapat Paripurna DPRD : Penjelasan Bupati Magetan Dalam 3 Raperda Eksekutif

0
6

Magetan, SMInews.com |  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan menggelar rapat paripurna, dengan agenda penyerahan tiga Rancangan Peraturan Daerah atas inisiasi dari Ekskutif (Bupati).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Magetan H.Sujatno SE.,MM dan dihadiri oleh Bupati Magetan Dr.Drs.H. Suprawoto SH.,M.Si, OPD serta beberapa anggota DPRD Magetan, di ruang paripurna. Rabu (06/10/2021).

Sujatno (Ketua DPRD Magetan) mengatakan, bahwa ada 3 raperda inisiasi eksekutif diserahkan kepada Dewan yang selanjutnya akan dilakukan pembahasan.

” Hari ini DPRD menerima 3 raperda inisiasi Ekskutif, Ketiga (3) Raperda tersebut adalah Raperda tentang penyertaan modal pemkab Magetan di BPRS Syariah, kemudian yang kedua adalah Raperda penyertaan modal di BPRD Jatim dan ketiga Raperda tentang struktur organisasi, setelah ini akan kami tindak lanjuti sebagaimana akan kita lakukan pembahasan lebih lanjut.”tutur Sujatno.

Ditambahkan oleh Sujatno, bahwa Dewan akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna membahas 3 buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Bupati Magetan.

“Secepatnya akan kita bentuk pansus guna pembahasan tiga Raperda,” ungkapnya.

Diharapkan ketiga Raperda segera masuk pembahasan tim pansus dan segera bisa disahkan menjadi Perda.Tujuannya agar segera digunakan sebagai landasan hukum dalam pelaksanaan di Kabupaten Magetan.

Sebagai informasi, Bupati Magetan Dr.Drs.H.Suprawoto, SH.,M.Si di tempat yang sama juga menyampaikan Rincian tentang estimasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Magetan untuk kedepannya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here