Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Magetan Membahas 2 Raperda (Guru Pendidik Dan Desa Wisata)

0
11

Magetan, SMInews.com | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan melaksanakan Rapat Paripurna yang di pimpin oleh Ketua DPRD Magetan, dan di ikuti Bupati dan Wakil Bupati Magetan serta anggota Dewan dan juga Forkopimda.

Rapat Paripurna kali ini dengan agenda Pengambilan keputusan terhadap Raperda perubahan Perda No.3 Tahun 2014 tentang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat dan penjelasan Raperda berasal dari DPRD Kabupaten Magetan.

Mendasar pada peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Magetan, pada pasal 11 ayat (4) peraturan DPRD Kabupaten Magetan Nomor 1 Tahun 2019, tentang tata tertib DPRD, rapat paripurna DPRD hari ini memasuki tahap pembicaraan tingkat II, meliputi pengambilan keputusan dalam rapat paripurna yang di dahului dengan penyampaian laporan yang berisi proses pembahasan, pendapat fraksi, dan hasil pembicaraan tingkat I oleh pimpinan Bapemperda, Permintaan persetujuan secara lesan pimpinan rapat kepada anggota dalam rapat paripurna, yang di lanjutkan pendapat dari Bupati Magetan.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Magetan H. Sujatno, SE.,MM, bahwa sesuai laporan yang sudah di sampaikan oleh ketua Bapemperda terdapat dua poin pokok dalam pembahasan yaitu Raperda tentang guru dan pendidik non PNS, serta Desa wisata.

“Untuk tindak lanjutnya nanti kita akan membentuk pansus (panitia khusus) terhadap 2 raperda tersebut, yang sehingga pada sisa tahun 2021 ini akan kita bahas dan bisa di tetapkan tepat waktu” tuturnya kepada Suara metro Indonesia, Selasa (07/09/2021)

“Kita akan bekerja keras untuk membahas raperda tersebut (Perlundungan Guru dan Pendidik serta Desa wisata) yang sehingga bisa menjadi dasar hukum juga sesuai perda di Kabupaten Magetan.”tambahnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here