PSDKU Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Akan Hadir di Magetan

0
43

Magetan, SMInews.com Kunjungan ke Magetan oleh Tim Unesa (Universitas Negeri Surabaya), KKP serta Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan di sambut hangat oleh Bupati Magetan, Dr.Drs.H. Suprawoto, S.H., M.Si di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Kamis (20/05/2021).

Maksud dan tujuan kunjunganya kali ini sebagai tindaklanjut akan dibukanya prodi Unesa di Kampus Magetan, yang di harapkan para mahasiswa bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan menjadi sarjana terbaik.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) akan membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Magetan, yang akan direncanakan pada 8 Juni 2021 mendatang di Kabupaten Magetan. PSDKU UNESA siap menerima mahasiswa/mahasiswi baru Program Studi (Prodi) S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi S-1 Pendidikan Jasmani dan Prodi S-1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Sambil menunggu pembangunan direncanakan untuk sementara Kampus Unesa tersebut diletakkan di SMA PGRI Kecamatan Maospati dan melihat progres perkembangan lima tahun mendatang bisa menerima 3.200 mahasiswa dengan enam belas studi” tutur Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa saat pers conferens di komplek Pendopo Surya Graha Magetan.

“Bahwa pembangunan Unesa kampus Magetan merupakan wujud kolaborasi Unesa dengan pemerintah kabupaten dalam mendorong pemerataan kualitas pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Magetan dan sekitarnya” tambahnya.

Di tempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, Dengan di bukanya PSDKU UNESA di magetan bisa memberikan nilai tambah dalam dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Magetan.

“Saya menyambut baik dengan rencana di bukanya PSDKU UNESA di Kabupaten Magetan sini, karena dengan adanya PSDKU UNESA bisa memberikan nilai tambah untuk peningkatan kwalitas di Dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten Magetan” terangnya.

“Kami berharap dengan ini bisa membawa kemajuan bagi masyarakat dan mempercepat pembangunan masyarakat dalam berbagai aspek dengan inovasi, ilmu pengetahuan dan teknologi, hal tersebut tentu akan banyak manfaatnya untuk kemajuan dan perkembangan masyarakat” tambahnya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here