Program Rutilahu Prioritaskan Swadaya Masyarakat dan Dunia Usaha

0
39

Kab Bandung, SMInews.com | Bupati Bandung, H. M Dadang Supriatna, S.IP, M.Si menyerahkan Buku Tabungan kepada Penerima  Rutilahu, Pisew, Pasimas, Kotaku Sanimas di Rumah Dinas Bupati Komplek Pemkab Bandung, Kamis (10/6/21).

Dadang berpendapat  program Rutilahu, Pamsimas dan Sanimas bukan hanya launching saja, tapi dirinya bersama Kepala dinas akan memantau di lapangan apakah sudah dilaksanakan  atau belum.

Dadang juga mengatakan, monev itu penting harus tetap dilakukan termasuk dalam spek dan jangan sampai dalam pelaksanaan tidak sesuai dengan spek, karena dalam program ini tidak asal – asalan yang nantinya dapat dirasakan sebagai penerima manfaat dan juga untuk memperbaiki lingkungan di daerahnya masing – masing .

“Kejar targetnya kita akan melakukan permohonan bantuan, baik dari provinsi maupun pusat termasuk dengan geotermal maupun BJB sehingga apa yang sudah ditargetkan bisa maksimal hasilnya” tandasnya.

Ditambahkan pula Kepala Disperkimtan Kab. Bandung, Ir. Erwin Rinaldi, M.Sc, dari berbagai program yang telah disampaikan ada sekitar 40 lebih dan itu sudah signifikan

Cuma menurut Erwin, di dalam RPJMD dituntut 37 ribu, kurang lebih 7 ribu bahkan didalam empat tahun harus sepuluh ribu makanya dituntut bekerja keras.

“Kita akan kordinasi dan kolaborasi baik dengan provinsi maupun pusat, tapi kita lebih mengutamakan adanya swadaya baik dari masyarakat maupun dari masyarakat dunia usaha. Untuk mengetahui informasinya, bias di klik dalam data base karena kita punya data base, yang jelas prioritas di 37 ribu dan mudah mudahan bisa tercapai sesuai harapan” paparnya.

Erwin juga menyebutkan, untuk mekanisme program pengajuan tentunya desa dalam Musrenbang atau melalui mekanisme anggaran lainnya.

Pewarta : AA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here