Polres Magetan Berhasil Bekuk Tersangka Penjual Jamu Diduga Tanpa BPOM

0
392

Magetan, SMINews.com | Dalam pers realise kali ini, Polres Magetan berhasil mengamankan tersangka MSHR (38) beserta BB (Barang Bukti) beberapa Jamu yang di duga tidak memiliki ijin edar dan keahlian dibidang kesehatan.

Setelah dilakukan pengecekan didalam kandungan jamu / obat tersebut tidak ada BPOM dan tidak terdaftar BPOM. Dalam Barang bukti ini Polres Magetan mengamankan 16 kotak jamu kuat bermerek Jakarta – Bandung, 1 buah kotak jamu Berkah Madu Madura, 1 buah kotak obat jamu Subali, 1 buah kotak jamu Semalam di Madura, 1 buah kotak jamu obat kuat Gatot Kaca, 1 buah toples jamu berkah Madura, dan uang tunai sebanyak Rp.24.000.-

“Tersangka MSHR (38) ini berhasil diamankan anggota Satresnarkoba karena menjual jamu / obat di warung jamu Pinang Muda yang beralamatkan di Jl. Yos Sudarso Magetan, dan ini tidak memiliki ijin edar dan keahlian dibidang kesehatan, kemudian setelah dilakukan pengecekan didalam kandungan jamu / obat tersebut tidak adanya BPOM dan tidak terdaftar BPOM.” tutur AKBP Yakhob Silvana Delarskha, S.I.K, M.Si (Kapolres Magetan) saat pers realis di halaman mapolres magetan, Senin (20/09/2021)

AKBP. Yakhob menambahkan, bahwa tersangka MSHR mengaku mendapat / membeli jamu kuat tersebut dengan cara membeli via Online.

“Tersangka mengaku menjual jamu / obat kuat sudah kurang lebih selama 10 tahun, dan selama berjualan tidak memiliki ijin edar dan tidak memiliki ijin keahlian dan kewenangan.” tegasnya.

Obat kuat yang berhasil diedarkan tersangka ini diketahui dijual kepada masyarakat sekitar, dan tersangka mendapatkan obat kuat tersebut secara online.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka MSHR terjerat pasal 197 dengan pidana maksimal 15 Tahun Penjara.” tegas Kapolres Magetan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here