Pokja Wartawan KBB Gelar Temu Kangen Insan Pers se Bandung Raya

0
6

KBB, SMInews.com Pokja Wartawan Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan Silaturahmi (Temu Kangen) insan pers se-Bandung Raya, di Sekretariat Pokja Wartawan KBB, komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat, Rabu (31/03/2021). Acara dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.

Perlu diketahui, Pokja Wartawan KBB yang diketuai oleh Muhammad Raup, sejak didirikan pada Bulan Juli 2011 dan diresmikn oleh mantan Bupati KBB, Alm.Abubakar, gigih memperjuangkan hak-hak wartawan yang tidak jarang kurang mendapat perhatian maupun apresiasi, khususnya dari pihak aparatur pemerintah KBB.

Dalam smbutannya, Ketua Pokja Wartawan KBB, Muhammad Raup tampak semangat memotivasi para wartawan yang hadir dari seluruh Bandung Raya untuk menyatukan tekad, memperjuangkan aspirasi masyarakat, dengan tetap menjunjung tinggi profesionalme dan kode etik jurnalistik sesuai Undang-undang Pers No. 40 tahun 1999.

Dia menegaskan, pentingnya tali silaturahmi diantara insan pers untuk tetap terjalin dengan baik, mengingat perjuangan ke depan masih panjang.

“Tujuan diadakannya acara ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antar media se-Bandung Raya, serta lebih memperkuat nilai informasi dan komunikasi yang harmonis dalam membangun kode etik jurnalistik,” lanjutnya.

Sementara Mayor Susanto, Kasipendam Pangdam III SLW yang turut menghadiri kegiatan tersebut berharap, keberadaan Pokja Wartawan KBB ini dapat meningkatkan semangat kerja para insan pers dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Kita berbuat bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan orang banyak,” tandasnya.

Usai menyimak sambutan dari beberapa tamu undangan, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah, dimana seluruh undangan yang hadir dijamu dengan berbagai hidangan yang menggugah selera, salah satunya kambing guling, dengan diiring sajian musik sejuta umat, yaitu musik dangdut.

Semua tamu yang hadir dalam kesempatan tersebut tampak larut dalam suasana penuh kehangatan dan kekelurgaan, untuk sejenak melupakan kepenatan, namun tetap berpikir kritis untuk tetap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dengan mengawal setiap program pemerintah agar dapat terlaksana dengan baik.

Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Seksi Kerohanian Pokja Wartawan KBB. “Mudah-mudahan para wartawan yang memperjuangkan haknya, merupakan sodaqoh terhadap orang banyak, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang membawa manfaat bagi orang banyak,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasipendam Pangdam III SLW, Mayor Kav. Susanto, Ketua Pagar Kota Bandung, Yusman, Ketua PKB, H.Dedi, Sesepuh KBB, Ustad H.Asep Mukhtadi, Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi dari beberapa Media Cetak, beberapa Ketua LSM Kabupaten Bandung Barat Kota Cimahi, para Kepala Biro Se-Bandung Raya, Wartawan gabungan Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Pewarta : Deni HM

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here