Penyerahan Sertipikat Program PTSL Desa Mekarsari

0
28

Garut, SMI.-

H. Ahmad Firdaus, S.H, Wakil Ketua Yuridis tim 1 program Pendaftaran Tanah Sistrematis Lengkap (PTSL) BPN /ATR Kantah Kabupaten Garut, secara simbolis menyerahkan 598 Sertipikat PTSL kepada warga Desa Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, di Aula SOR Desa Mekarsari, Rabu (26/12).

Didampingi Kepala Desa Mekarsari Juhdi Yudiantara serta Pegawai BPN ATR Garut, Penyerahan disaksikan Mitra Binmas Bripka Adi Rubiyanto dan warga Mekarsari.

H. Ahmad Firdaus, S.H., menghimbau agar sertipikat yang sudah diberikan tidak sampai digadaikan untuk hal yang tidak bermanfaat. Apabila digadaikan, paling tidak dimanfaatkan untuk hal produktif atau menghasilkan, dengan sasaran agar Desa Mekarsari lengkap Administrasi.

“Masih ada sebanyak 658  sertipikat, Insya Alloh bisa dituntaskan di akhir bulan Januari tahun 2019″ cetusnya.

H. Ahmad Firdaus menambahkan, pensertipikatan sebanyak 1.250 bisa tuntas Januari akhir tahun 2019, dengan cara kerja keras tak mengenal waktu. “Segala tenaga dan pikiran kita curahkan. Hingga pulang larut malam karena pensertipikatan ini adalah satu tahun anggaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Euis Juwariyah salah satu warga yang mengikuti program PTSL menuturkan bahwa sertipikat tersebut jadi hanya beberapa bulan saja.

“Alhamdulillah, cepat selesai sebagaimana siang ini sudah diserahkan secara simbolis oleh kepala desa Mekarsari bersama pejabat BPN. Tentunya ini sangat membantu sekali kepada warga,” ungkapnya.

**Ayi Ahmad

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here