Pengenalan Teknologi Tepat Guna Untuk Pertanian

0
6

Magetan, SMInews.com |Perkembangan ilmu dan Teknologi sangat memperngaruhi Kehidupan Masyarakat dijaman sekarang dari semua aspek. Hal ini juga berdampak pada cara bertani. Berbagai peralatan canggih dan berbagai jenis pupuk dan obat-obatan dapat membantu warga masyarakat (petani) dalam bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pemerintah Desa Tawangrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan berikan pengenalan Teknologi Tepat Guna Untuk Pertanian melalui Bimbingan Teknis (Bimtek)

Guna memberikan dan mewujudkan para petani yang makmur, Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan nya, salah satunya dengan memberikan Bimtek terhadap perwakilan petani yang ada di Desa Tawangrejo dengan pengenalan teknologi tepat guna.

“Teknologi tepat guna bagi pertanian di harapkan bisa mewujudkan tanaman tumbuh sehat, produksi tinggi,harga jual tinggi, biaya produksi rendah, untung besar serta keluarga sejahtera.”tutur Atik Aminayah (POPT Kecamatan Takeran) saat di mintai keterangan di lokasi. Rabu (24/11/2021)

“Secara teknis kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan edukasi dan pelatihan terhadap petani, masalah yang banyak di lapangan ini terkait hama dalam pasca panen, sementara ini kita fokus dulu bagaimana cara mengatasi untuk mengendalikan hal tersebut,”pungkasnya

Sementara itu Kepala Desa Tawangrejo “Sujarwo” menyebutkan bahwa di masa pasca panen seperti ini mengundang para gapoktan dan perwakilan petani untuk mengikuti bimtek agar paham terkait pemanfaatan lahan.

“Bimtek ini termasuk perdana mas, karena kita sering dapat keluhan dari masyarakat terkait pemanfaatan lahan yang mayoritas di gunakan oleh petani untuk mata pencaharian, banyak permasalahan petani saat musim tanam hingga panen itu masalah hama dan perawatan tanaman.”pungkasnya

“Dengan bimtek seperti ini kami berharap para petani sedikit banyak bisa memahami bagaimana menyikapi hal tersebut, dan mudah-mudahan para petani di sini hasil dari pertanianya bisa lebih baik lagi.”tutupnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here