Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Padasuka

0
44

Garut, SMInews.com | Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Padasuka telah menyelenggarakan rapat pleno penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa Padasuka di Gedung  olahraga Desa Padasuka, Jum’at (07/05/2021).

Acara  tersebut dihadiri Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung, Danramil 1105 Cibatu Kapten Ade army beserta Babinsa, Polsek Cibatu diwakili anggotanya beserta Forkompimca, BPD Desa Padasuka, Ketua PPKD dan Tiga Calon Kepala Desa beserta Tim Suksesnya, serta Ketua RW se desa Padasuka.

Susunan acara berturut-turut yakni ; Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia Pilkades. pembacaan Berita Acara hasil verifikasi berkas lamaran calon Kepala Desa yang dibacakan masing-masing calon kepada Pengundian nomor urut calon Kepala Desa, penandatanganan Berita Acara penetapan calon Kepala Desa dan penandatanganan.

Ketua panitia melaporkan bahwa di Desa padasuka ada Tiga bakal calon Kepala Desa yang ditetapkan menjadi calon Kepala Desa, yakni H. Ojir Munawar, Sholahal Gina Gunawan dan Eunung Suryani. Ketiganya telah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas, Selanjutnya berkas yang dikembalikan oleh panitia Pilkades diteliti keabsahannya, dan hasil ketiga bakal calon Kepala Desa ditetapkan sebagai calon Kepala Desa Padasuka.

Setelah laporan ketua panitia, pembacaan berita acara hasil verifikasi berkas lamaran bakal calon Kepala Desa .Dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut calon Kepala Desa. Sesuai dengan tata tertib yang telah disusun panitia Pilkades, pengambilan nomor urut dimulai dari calon Kepala Desa yang pertama kali melakukan pendaftaran. Pengambilan pertama oleh H. Ojir munawar, yang kedua oleh Eunung Suryani, dan ketiga Sholahal Gina Gunawan.

Dari hasil pengambilan nomor urut, didapatkan antaranya

NO.1  H. Ojir munawar

NO.2  Sholahal Gina Gunawan

NO.3  Eunung Suryani

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Camat Cibatu, Drs. Sardiman Tanjung, yang memberikan ucapan selamat kepada ke Tiga calon yang telah ditetapkan menjadi calon Kepala Desa. Beliau juga mengingatkan kepada Perangkat Desa dan BPD agar menjaga netralitas dalam  Pilkades dan menjaga konsusifitas masyarakat selama pelaksanaan Pilkades.

Hal senada juga disampaikan, Kapten inf Ade Army yang menghimbau semua masyarakat Padasuka perlu menjaga kondusifitas  selama pelaksanaan Pilkades dan setelah pelaksanaan. Siapapun yang akan menjadi Kepala Desa masyarakat harus tetap menjaga kerukunan, serta saling menghormati dari hasil demokrasi.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here