Pemerintah Desa Tagog Apu Salurkan BLT DD

0
2

KBB, SMInews.com | Pemerintah Desa Tagog Apu Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Bulan kesatu ( Januari – Maret 2021)  di kantor Desa Tagog Apu, beberapa waktu lalu.

Adapun Desa Tagog Apu melakukan Pembagian BLT-DD dengan Transparansi kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran Rp 300.000 per KPM, dengan total anggaran BLT-DD bulan kesatu sebesar Rp 39.000.000 (Tiga puluh sembilan juta rupiah).

Kepala Desa Tagog Apu Tata Ependi mengatakan mekanisme penyaluran dilaksanakan dengan transparansi dan tertib administrasi dan ditunjang dengan penerbitan Kartu KPM BLT-DD sebagai syarat sah pencairan BLT Dana Desa tahun 2021,adapun Kartu KPM hanya boleh dipegang oleh KPM yang bersangkutan, sehingga penyaluran BLT  Dana Desa tidak boleh diwakilkan ataupun dikuasakan.

Kades menambahkan bagi KPM yang tidak dapat hadir dikarenakan keadaan sakit atau sudah lansia, maka Petugas dari pemerintah Desa akan mengantar langsung ke rumah yang bersangkutan.

“Bahwa Penyaluran BLT Dana Desa dilaksanakan dengan tertib, lancar dan terdokumentasikan setiap tahapan penyalurannya, serta senantiasa mematuhi protokol kesehatan yaitu Jaga Jarak, Cuci tangan dengan air mengalir, serta Pakai Masker guna mencegah penyebaran wabah Pandemi covid – 19,” terangnya.

“Adapun monitoring kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Bulan  kesatu  tahun 2021 baik dalam hal mekanisme  diawasi petugas dari Kecamatan, Kamtibmas, Babinsa,BPD serta pendamping  Desa,” tutupnya. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here