Pelantikan Pengurus Ranting NU & Konfercam Pameungpeuk Periode 2021-2025

0
90

Kab. Bandung, SMInews.com Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung melantik  pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pameungpeuk periode 2021-2025, di Ponpes  Assyurur Sindangreret, Minggu, (04/04/2021).

Pelantikan dilakukan langsung Ketua PC NU Kabupaten Bandung Dr. KH. Asep Jamaludin, M.Ag  dan dihadiri wakil ketua PKB Ruli yuliana, Sektetaris PC NU Kab. Bandung, Pengurus ranting  kecamatan, pengurus ranting NU dari Desa  se-Kecamatan  Pameungpeuk. Karena kegiatan tersebut masih dimasa pandemi covid -19, maka tetap menerapkan protokol kesehatan.

Majelis Wakil Cabang (MWC) Pameungpeuk Herdayanto mengungkapkan, untuk kegiatan ini intinya ingin silaturahmi “Kami ingin memperkuat, memperkokoh kalangan Nahdlatul Ulama (NU), karena selama ini ranting merasa tidak ada kepengurusan untuk diwilayah masing – masing. Dalam hal ini, dari pihak panitia dan bekerjasama dengan rekan – rekan selama dalam satu tahun ini membentuk ranting supaya terlaksananya meminta kepada  PC NU bisa terlaksananya pelantikan kepengurusan ranting di kecamatan pemeungpeuk”.

Herdayanto berharap, warga Nahdliyin Nahdlatul Ulama bisa terakomodir segala aspirasi dan keinginan dari pihak warga nahdliyin yang ada di Desa masing – masing. Karena selama ini mungkin dari kepihak kepengurusan  yang sebelumnya mungkin tidak ada.

“Untuk Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI ) harga mati bagi kami warga Nahdliyin  NU menjadi  organisasi pendukung untuk NKRI Ini Nahdlatul ulama” ucapnya.

Herdayanto juga mengatakan bahwa untuk menyaring banyak ajaran yang menyimpang yang direkomendasi dari pihak kementerian agama Republik Indonesia. “Nah untuk itu dengan adanya ranting bisa mengkokohkan ,mengikatkan ukhuwah islami yang ada legalitas dari pemerintah Indonesia . Dengan adanya bermacam – macam agama di negara kita NU adalah organisasi islam yang toleran yang bisa menghargai semua agama yang ada di Indonesia ini”.

“Jadi pada dasarnya kami menjadikan bahwa NU sebagai Dasar bahwa dalam prinsip kami bersosial dalam kewarga negaraan” ungkapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here