Momentum Hari Jadi Kabupaten Ponorogo Ke 525, Ketua DPRD Sunarto Hadiahkan Buku Kepada Bupati Sugiri

0
11

Ponorogo, SMInews.com | Buku berjudul ‘Sejarah DPRD Kabupaten Ponorogo’ di serahkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo kepada Bupati Ponorogo dalam rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke 525, Selasa malam (10/8/2021).

Penyerahan buku bertebal 118 halaman tersebut merupakan hasil evaluasi dari anggota DPRD Ponorogo yang menginginkan adanya sejarah berdirinya DPRD Ponorogo secara utuh yang di saksikan oleh Anggota DPRD Ponorogo beserta Forkopimda dan tamu undangan yang hadir.

Ketua DPRD Ponorogo “Sunarto” mengatakan, bahwa dalam buku yang di tulusnya tersebut menceritakan sebuah awal Sejarah Berdirinya DPRD Ponorogo pada tahun 1929 hingga sekarang.

DPRD Ponorogo pun mencoba mengkaji bersama dengan tim yang berisi konsultan ahli mulai dari politisi lawas, hingga budayawan dan tokoh masyarakat.

“Kami susun selama 6 bulan, alhamdulillah sesuai target bisa launching bertepatan dengan ultah 525 ini,” tuturnya kepada Suara Metro Indonesia

“Buku ini juga telah berhasil digandakan sebanyak 150 hingga 200 eksemplar, dan akan dibagikan ke instansi strategis agar bisa dinikmati masyarakat. Kami berikan ke kantor kecamatan dan instansi lainnya. Selain itu filenya akan kami upload di media sosial,” tambahnya

Dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Ponorogo yang masih berada di masa pandemi Covid-19 ini, Sunarto meminta kerja sama semua pihak dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sementara itu, Bupati Ponorogo “Sugiri Sancoko” mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Ponorogo merupakan momentum untuk melakukan refleksi dan merenung.

“Kita renungkan masa lalu seperti apa, sebagai bekal masa depan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, kami semua berharap pandemi covid-19 ini segera berakhit, sehingga ekonomi masyarakat bisa pulih kembali dan bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala,” ungkapnya.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here