Meski Bermain Tanpa Penonton, PSIS Semarang Targerkan 3 Poin Saat Menghadapi Persebaya

0
8

Semarang, SMI.- Meskipun tanpa disaksikan pendukung fanatiknya di stadion, Panser Biru PSIS Semarang targetkan meraih 3 poin saat menjamu Persebaya Surabaya. Pertandingan diperkirakan bakal berlangsung sengit dan menarik, apalagi tim Mahesa Jenar dipastikan turun dengan tim terbaiknya.

Dengan diturunkannya pemain asing anyar Bruno Silva serta palang pintu Wallace Costa  serta striker Marini Junior akan menambah daya gedor lini depan. Pertandingan Pekan ke- 19 Shopee liga 1 yang di jadwalkan digelar di Stadion Moch. Subroto, Magelang Jumat (20/9/2019), meski tanpa penonton namun tetap disiarkan secara langsung di Indosiar.

Ferdinand Hendarto selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan untuk laga menghadapi persebaya tanpa disaksikan penonton, karena sudah dipastikan tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan Kapolresta Magelang.

Panpel sudah mendapatkan surat dari Kapolresta Magelang, di izinkan menggelar pertandingan namun tanpa penonton serta supporter kedua belah pihak, untuk menyaksikan pertandingan di stadion Moch. Subroto.

“Hal ini tentu saja membuat kecewa yang sangat mendalam, tetapi itulah resikonya dan apapun keputusannya harus kita terima,” ucapnya saat konferensi pers di base camp PSIS jalan Semeru Kota Semarang, Rabu (18/9/2019).

Bruno Silva Diharapkan dapat membobol gawang Persebaya .Foto : M. Taufik

Kedua kesebelasan, baik PSIS maupun Persebaya memiliki supporter fanatic dalam mendukung setiap pertandingan tim kesayangannya. Pihak Managemen pun sudah melobi ke pihak Polda Jateng agar dapat disaksikan penonton, namun tetap tidak di izinkan juga.

Ferdinand menuturkan bahwa pihak panpel bakal mengalami kerugian yang sangat besar, diperkirakan mencapai milyaran rupiah, akibat kebijakan Polresta Magelang. Karena seharusnya tiket bisa terjual kini hanya menumpuk tidak bisa terjual karena larangan dari pihak keamanan polres setempat.

Sementara itu, General Manager PSIS Semarang Wahyu Winarto mengatakan, untuk pertandingan big match jumat besok melawan Persebaya, PSIS sudah siap turun dengan dream teamnya.

“Apalagi Bruno Silva akan kami turunkan, Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih juga bisa meracik strategi serangan dilini depan agar semakin tajam daya dobraknya,” ungkapnya.

Wahyu mengingatkan bahwa Persebaya merupakan tim bagus, tentu saja mereka datang mempunyai motivasi untuk memenangi laga tersebut, karena saat PSIS bermain tandang di Surabaya dapat menahan imbang.

“Target kita meraih 3 poin meskipun dalam laga mendatang tanpa disaksikan penonton serta dukungan supporter panser biru dan snex ,” pungkasnya.

 

Pewarta : M. Taufik

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here