Mengaku Masih Repot, Pemdes Durenan Belum Bisa Memberikan Perhatian Kepada Korban Longsor

0
1332

Magetan, SMInews.com Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari lalu, membuat rumah milik Supri warga dari Desa Durenan, RT 19/RW 04, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan sangat memperhatinkan, pasalnya hingga saat ini Pihak Pemerintah Desapun juga belum ada perhatian kepada Supri (Pemilik Rumah).

Seperti yang dialami keluarga Supri ini, setiap hari hanya merasa was-was karena pondasi rumah sudah mulai terkikis dan terjatuh di jalan, apalagi jalan tersebut setiap hari di lalui oleh masyarakat.

Saat di mintai keterangan Supri mengaku hingga saat ini belum ada perhatian khusus dari manapun, apalagi pihak Pemerintah Desa sendiri.

“Awal kejadian kemarin Pemerintah desa hanya melihat (meninjau) lokasi saja, dan hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.” Jelas Supri saat di mintai keterangan di rumahnya.Senin (26/04/2021)

Ia juga menambahkan, bahwa setelah kejadian tanah yang longsor hanya di bantu membersihkan sama tetangganya saja.

“Setelah kejadian itu saya hanya di bantu oleh beberapa tetangga saya mas, dari lingkungan RT pun saya juga kurang paham, mungkin menunggu dari atasan (pihak Pemerintah Desa). “Kalau ini terus dibiarkan saja tanpa adanya bantuan dari pemerintah mungkin kedepan bisa menghambat jalan desa, karena material – material tanah longsor sudah melahap sebagian jalan desa.”tambahnya

Sementara itu, Kepala Desa Durenan Puryono saat dikonfirmasi via telephone whatsapp membenarkan bahwa memang benar telah terjadi bencana longsor di Dusun Durenan RT 19 RW 04.

“Kita dari Pihak Desa belum bisa memberi perhatian kepada warga yang terdampak bencana longsor tersebut dikarenakan masih repot”jelas kepala desa.

Ditanya kapan uluran tangan dari Pemerintah Desa terkait warga yang terdampak bencana longsor. Pihaknya belum bisa memastikan kapannya.

“Belum tentu kapannya, ini masih akan kita bicarakan dan kita rapatkan, karena saya masih sibuk belum sempat menangani permasalahan tersebut.”tegas kepala desa.

Ditempat yang berbeda, Camat Sidorejo Secondany mengatakan belum ada informasi atau laporan yang masuk ke Kecamatan Sidorejo terkait bencana longsor tersebut.

“Sampai saat ini, dari pihak Kecamatan belum menerima adanya laporan bencana longsor yang ada di Dusun Durenan”ucapnya.

Lanjutnya. Pihak Kecamatan akan segera menindaklanjuti kejadian tersebut dan konsultasi kepada pihak pemerintah desa.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here