Masyarakat Giri Mukti Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

0
30

Garut, SMInews.com | Dinas Kesehatan DPT Puskesmas Cibatu melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada 500 warga Desa Girimukti di Geudng Olahraga Desa, Kamis (9/9/21). Vaksinasi ini dilakukan dengan ketentuan dari usia 19 tahun keatas maupun ibu hamil, untuk menciptakan herd imunity dalam upaya mengatasi penyebaran covid-19.

Kepala Desa Giri mukti (PJS) Asep Supriyatna mengatakan, program Vaksin  yang dilaksanakan pihaknya, merupakan program pelayanan pemerintah melalui Puskesmas kepada warga masyarakat, Ataupun warga se Kecamatan Cibatu. Warga diwajibkan dapat menerima Vaksin untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Syukur alhamdulillah Antusias Vaksin dalam rangka program pemerintah sudah diterima ke tingkat pemerintahan desa Giri Mukti,  yang dilaksanakan pada hari kamis 9 september 2021 berjalan lancer, dan mendapat apresiasi masyarakat. Terbukti sebanyak 500 warga masyarakat mendatangi  Kantor Desa Giri Mukti, Kecamatan Cibatu bertahap untuk mengikuti Vaksinasi tahap pertama dari usia 19 sampai usia renta sampai ibu hamil” Ujar Kepala Desa Asep Supriyatna (PJS) di Ruangan kerjanya.

Asep Supriatna juga mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi selama  ini dilapangan terbentuk dari solidnya  (NAKES) intansi kesehatan DPT Cibatu, dengan bidan Inoh serta H. Maman, sehingga Kapus menurunkan tim medisnya sebanyak 15 orang, untuk melayani 500 orang untuk mengimbangi warga masyarakat mendaftar.

“Antusiasme warga untuk divaksin sangat tinggi, warga  rela antri dengan tertib mentaati protokol kesehatan dengan mengikuti arahan dari petugas yang sudah disiapkan.  Yang mengikuti vaksinasi ini  warga yang berharap penerima vaksin tersebut. Warga membawa  persyaratan cukup membawa fhoto kopi KK atau e- KTP, sebagai bukti masuk dalam pendataan pendaftaran telah melaksanakan penerima vaksin” tambahnya.

Asep Supriyatna berencana melanjutkan program Vaksinasi melalui Dinas kesehatan DPT Puskesmas Cibatu di desa Girimukti.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here