Masyarakat Bersama Ormas Perbaiki Jalan Berlubang

0
53

Kab. Bandung, SMInews.com Masyarakat Bersama Ormas yang ada di Kecamatan Arjasari Seperti Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, Brigez, BBC, bergotong royong memperbaiki jalan Pasir Jati Desa Lebakwangi, Kamis, (8/4/21). Masyarakat Bersama ormas sangat antusias untuk memperbaiki jalan yang berlubang, karena dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan pengendara yang melintas. Kegiatan memperbaiki jalan ini menggunakan swadaya dari masyarakat

Kang Deni salah seorang pengerak kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan spontanitas warga atas dasar kepedulian untuk memperbaiki jalan yang berlubang. Karena musim hujan, Hot mix atau aspal yang ada dijalan terbawa air hujan dan mengakibatkan jalan berlubang.

“Kegiatan ini di tengah pandemi covid,  bersama sama dengan masyarakat memperbaiki jalan yang merupakan  akses utama. Dengan kegiatan ini, masyarakat sangat mengkhawatirkan penguna jalan,  baik para pejalan kaki meupun pengendara kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan” ungkap Deni.

Kang Deni juga mengatakan, Jalan raya arjasari adalah jalur yang padat dan strategis bagi semua pengguna jalan, dikala ada kerusakan dampaknya terasa bagi semua.

“Maka dari itu, kami masyarakat Arjasari berinisiatif mengadakan gerakan peduli lingkungan, untuk penambalan jalan yang berlubang dengan cara swadaya murni masyarakat. Meskipun dalam prakteknya kami meminta dukungan moril dan materil kepada instansi pemerintah seperti Kecamatan, Desa, sekaligus koordinasi dengan unsur wilayah” ungkapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here