Libur Nataru Disparbud Magetan Berlakukan Protap Prokes Di Tempat Wisata

0
356

Magetan, SMInews.com Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di tempat-tempat wisata pada hari libur Nasional Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlakukan SOP Protap Prokes (Prosedur Tetap Protokoler Kesehatan) Covid-19.

Kepala Disparbud Magetan Joko Trihono melalui Kepala Bidang Pengelolaan Pariwisata Teguh Adiwiyono saat di mintai keterangan, Kamis (24/12/2020),  mengatakan bahwa pihaknya dalam antisipasi dan meminimalisir penyebaran covid-19 akan berlakukan protap prokes di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan.

“Dalam antisipasi serta meminimalisir penyebaran Covid-19, terutamanya di objek wisata yang ada di Kabupaten Magetan, kami akan berlakukan protap prokes mas, yang di mulai tanggal dan hari ini, Kamis (24/12/2020) hingga Minggu (03/01/2021) mendatang” ungkapnya.

“Untuk Pemantauannya, nanti kita akan menurunkan beberapa personil dari Pihak Dinas di tiap-tiap titik tempat wisata. Selain itu juga di bantu dari pihal Satlantas Polres Magetan, untuk mengatur kemacetan di loket pintu masuk tempat wisata”tambahnya.

Adapun pembatasan kuota juga, khusus di tempat wisata unggulan yang ada di Kabupaten Magetan yaitu telaga sarangan.

“Di tempat telaga sarangan, kami juga ada pembatasan pengunjung juga mas, dari pembatasan pengunjung ini kita bisa melihatnya dari penjualan tiket, yang biasanya di hari libur 20.000 tiket, untuk Nataru ini paling tidak antara 7.500 hingga 10.000 tiket, karena dengan penerapan protap prokes serta pembatasan pengunjung ini terjadinya kerumunan bisa sangat minim”ucapnya.

Dengan adanya penerapan Protap Prokes di tempat wisata di hari libur Nataru ini, Pihak Disparbud Magetan berharap tidak adanya cluster baru mengenai covid-19, selain itu bagi pengunjung agar selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here