Lebarkan Sayap, LPK Wahana Lentera Hati Audensi Dengan Bakesbangpol Magetan

0
85

Magetan, SMInews.com | Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Wahana Lentera Hati Audensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Magetan.

Kedatangan LPK Wahana Lentera Hati ke Kantor Bakesbangpol Magetan disambut baik oleh Chanif Tri Wahyudi Kepala Bakesbangpol Magetan bersama jajaran.

Maksud dan tujuan Audensi kali ini sebagai mana upaya LPK Wahana Lentera Hati untuk memberikan upaya, guna menjamin segala kepastian hukum untuk memberi perlindungan terhadap Konsumen. Selain itu juga membahas tentang hak dan kewajiban konsumen dan pelaku usaha, sebagaimana rumusan Pasal 4 jo 5 Undang-undang Perlindungan Konsumen.

Sebagaimana halnya yang diutarakan Wakil Ketua LPK Wahana Lentera Hati, Ahmad Baiquni yang di dampingi Sekretaris dan semua Ketua Devisi saat audensi di kantor Bakesbangpol Magetan.

“Bahwa Penegakan hukum Perlindungan Konsumen harus melibatkan banyak pihak terutama pemerintah dan Lembaga Perlindungan Konsumen dan lembaga pengawas lain, serta harus terkoordinasi dengan instansi-instansi terkait, supaya terjadi keharmonisan dan tidak tumpang tindih kebijakan atau keputusan.”tutur Ahmad Baiquni kepada Suara Metro Indonesia, Kamis (01/07/2021)

Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dengan baik tanpa harus merugikan konsumen maupun pengguna barang/jasa.

“Karena keberadaan Undang-Undang Perlindungan Konsumen ini sudah cukup representatif untuk melindungi konsumen, asalkan Undang-undang telah dipahami oleh pelaku usaha dan konsumen.”tambahnya

“Bahwa kedatangan kami kesini, yang pertama untuk silaturohim dan menyampaian program program hasil Rakernas petama yang sudah kami adakan di sarangan kemarin, Kami berharap kedepanya bisa menjalin kerjasama antara LPK Wahana Lentera Hati dengan Bakesbangpol Magetan, tidak hanya di sini saja, kita juga akan menggadeng semua Dinas dan Instansi di Kabupaten Magetan, Karena kita tahu kegiatan pemerintah banyak bersentuhan dengan pelayan masyarakat.”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Magetan, Chanif Tri Wahyudi sangat mengapresiasi atas kedatangan dan kehadiran LPK Wahana Hati.

“Kami Sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas kunjungan Pengurus LPK Wahana lentera hati ini, semoga program-programnya bisa memberikan dampak yang sangat baik kepada masyarakat khusnya di Magetan ataupun masyarakat Indonesia pada umumnya.”ungkapnya

Sebagai informasi, LPK Wahana Lentera Hati ini memiliki beberapa Divisi, antara lain divisi lingkungan dan informasi publik, divisi perlindungan perempuan dan anak ,divisi pendidikan, budaya dan sejarah, serta divisi hukum.

Pewarta : Gun

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here