Lapuk Dimakan Usia, Bangunan SDN 2 Giri Mukti Nyaris Roboh

0
72

Garut, SMInews.com | Di tengah upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan, masih banyak sekolah dan pusat pelayanan pendidikan yang kondisi bangunanya sangat memprihatinkan. Salah satunya bangunan Sekolah Dasar Negeri 2 Giri mukti, UPT Koorwil Cibatu, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut.

Dalam melaksanakan pembelajaran dengan kondisi bangunan nyaris Ambruk akibat termakan usia, bangunan sekolah dengan bangunan atap yang kapan saja bisa runtuh. Pasalnya tembok bangunan sudah banyak berjamur, serta atap plapon penyangga Genting udah pada rapuh.

Kepala SDN 2 Giri Mukti Sutisna, S.Pd, memaparkan, rusaknya bangunan Sekolah ini karena sudah lapuk dimakan usia, bangunan yang berdiri sejak tahun 1983 sampai saat ini, dimana pemerintah, dinas pendidikan maupun lembaga apapun agar dapat perhatian dengan kondisi sekolah untuk dapat di Renovasi/Rehabilitasi.

“Saya berharap agar perhatian pihak pemerintah dapat melihat kondisi bangunan sekolah di SDN 2 Giri Mukti, di wilayah UPT dinas pendidikan kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut”harapnya

Sampai saat ini belum Ada perhatian dari pemerintah, Sutisna  khawatir bangunan tersebut ambruk, dan menimpa para Guru pendidik dan anak – anak didik.

Sutisna juga berharap kapada pemerintah melalui Disdik ( Dinas Pendidikan) Kabupaten Garut, agar segera meninjau  ke lokasi dan segera merealisasikan bantuan rehabilisasi Bangunan Sekolah Dasar Negeri 2 Giri Mukti, Desa Giri Mukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kenapa bangunan Sekolah Dasar Negeri di dinas pendidikan tidak mendapat bantuan untuk Rehabilitasi bangunan. Miris dengan kondisi bangunan seperti itu agar dapat terealisasi demi menjaga anak anak bangsa yang rindu dengan dunia pendidikan” pungkasnya.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here