Komunitas Baraya Rajiv Memberi Bantuan Kedua Lokasi “Baca MABAR dan Beras Perelek Sauyunan”

0
1

Kab. Bandung, SMInews.com |Kunjungan Erik selaku ketua komunitas Baraya Rajiv Kabupaten Bandung,melakukan kunjungan kedua lokasi .Komunitas Baraya Rajiv, menggelar tindak lanjut dari launching pemuda-pemudi inspiratif sumpah pemuda 28/10/21 lalu, dengan mengunjungi dua tempat, yaitu Taman Baca “MABAR’” di Kp. Bojong RT 02 RW 12 Desa Gajahmekar, dan Program Beras Perelek ” Sauyunan”  di Kp. Cibolang RW 08 Desa Cincin Kecamatan Soreang Kab Bandung, Selasa (23/11/21).

Ketua Baraya Rajiv, Erik Haerudin Anwar mengatakan, kunjungan ke Taman Baca MABAR (Maca Baraya Rajiv) untuk menyalurkan bantuan berupa buku-buku bacaan untuk anak-anak. Sedangkan program Beras Perelek “Sauyunan” berupa bantuan beras sebanyak 50 Kg.

“Mudah-mudahan program-program kami seperti Mabar dan Beas Perelek ini bisa direalisasikan di 270 desa di Kabupaten Bandung,” ucap Erik.

Pihaknya juga mendapat aspirasi perlunya tempat taman baca yang nyaman dan refresentatif, lengkap dengan fasilitasnya.

” untuk sementara Kami tampung dan akan difasilitasi secepatnya, ” kata Erik.

Sementara Program Beas Perelek merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat. “Kalau Beas Perelek ini sudah berjalan sekitar dua tahun belakangan ini. Mudah-mudahan bisa terus berkembang ke desa-desa lainnya,” ungkap Erik yang akrab disapa Kang EHA ini.

Relawan juga menerima aspirasi warga permohonan bantuan alat pengumpul beras dari bambu, roda trolly untuk mengangkut dan memindahkan beras dari rumah-rumah ke tempat penyimpanan, serta seragam kerja tim penggerak Beras Perelek.

” Untuk roda trolly,  kami bantu pada hari Jumat, (26/11/21) ini,  sedangkan aspirasi  yang lain kami tampung dan akan  difasilitasi di  waktu  mendatang, ” pungkasnya

Pewarta : AA/ Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here