Kapolda Jateng : Untuk Pengamanan Pemilu 2019, Kami Terjunkan 23.000 Personel

0
6

Semarang, SMI.-

Pemilihan umum Legislatif dan Presiden serta wakil presiden 2019, di nanti semua masyarakat Indonesia, karena pemilu pada 17 April 2019 menjadi momentum yang akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada pemilu 2019,  Kepolisian daerah Jawa Tengah siap menerjunkan 23.000 anggotanya.

“Polri khususnya Polda Jateng untuk pengamanan pemilu damai 2019 nantinya akan menerjukan  sebanyak 23.000 personil dan mendapatkan tambahan sebanyak 12.000 personil dari TNI serta dibantu anggota linmas dari Pemprov, 2 orang  untuk setiap TPS nya.” Ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, usai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan pemilu damai 2019 di Lapangan Pancasila Simpang lima Semarang, Jumat, (22/3/2019).

Polda Jateng sudah komitmen bersama, baik dengan TNI maupun Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral dan menciptakan pemilu 2019 aman dan damai.

“Jawa Tengah termasuk kategori  wilayah yang aman, namun dari sisi itu kita tidak boleh menyepelekan begitu saja, karena kalau kita lihat eskalasi kampanye yang sudah berjalan perlu pemantauan semua pihak, dan perlu kita kawal khususnya daerah Solo raya”. ujarnya.

Menurut Condro Kirono, Semua personil siap menjaga serta mengamankan kampanye terbuka yang akan dimulai 23 Maret 2019. “Kami akan konsolidasi dan kerja sama dengan TNI untuk melaksanakan apel ini, supaya petugas nantinya saat di terjunkan dalam pengamanan pemilu 2019 nanti tidak meremehkannya”.

Pada saat Apel gelar personil juga diadakan pembacaan ikrar deklarasi damai yang diikuti oleh TNI, Polri, ASN dan masyarakat umum serta peserta kontestan pemilu guna mensukseskan pemilu damai yang akan di laksanakan 17 april 2019 mendatang.

** M. Taufik

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here