Kadindikpora Magetan : Jelang Tahun Pelajaran Baru 2021-2022 Perlu Adanya Persiapan Yang Matang

0
149

Magetan, SMInews.com | Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Magetan terus melakukan persiapan jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas Tahun ajaran 2021-2022.

Dindikpora serta pihak sekolah Magetan berupaya di Tahun Pelajaran 2021-2022 yang akan dimulai pada Juli mendatang, sudah matang dan siap untuk lakukan pembelajaran tatap muka bagi sekolah di tingkat SD, SMP, hingga SMA sederajat

Seperti yang diutarakan Kepala Dindikpora Kabupaten Magetan Drs. Suwata. M.Si saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (09/06/2021). “Sebenarnya kami juga sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka, termasuk pada sekolah di Kabupaten Magetan sendiri, kita uji coba dan sudah dilakukan Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas, mulai dari Ujian Kelulusan tingkat SD dan SMP hingga Pendidikan Akhir Tahun (PAT)”.

Disinggung soal tahapan yang sudah dilalui oleh Pihak Dinas terkait dan Pihak sekolah yang ada di Kabupaten Magetan terkait kesiapan dalam proses belajar mengajar tatap muka di tahun pelajaran 2021-2022, Ia juga menuturkan bahwa akan ada kesiapan yang matang terkait hal tersebut.

“Untuk tahun pelajaran baru ini (2021-2022), kami dari Dikpora serta semua pihak termasuk pihak sekolah sudah mempersiapkan berbagai persiapan yang matang, selain protokol kesehatan yang berlaku di tiap sekolah kami juga sudah berkoordinasi kepada Pihak Dinkes Magetan untuk melakukan Vaksinasi terhadap guru maupun pengajar, dan hingga saat ini sudah mendapat jatah sekitar 2.850 guru yang sudah di vaksin pada tahap ke dua, kita mengajukan sekitar kurang lebih ada 8.000 guru yang akan di vaksin itu semua masih menyesuaikan jadwal dari Dinkes” jelasnya.

Tak lupa Suwata juga mengingatkan terkait prosesi kegiatan wisuda bagi tiap-tiap sekolah yang akan menggelarnya, pihak sekolah agar melakukan persiapan yang matang terkait protokol kesehatan.

“Wewenang kami kan hanya SD hingga SMP, Kami ingatkan bagi pihak sekolah yang ingin melakukan kegiatan wisuda, agar di lakukan secara virtual, kalau menghadirkan semua siswa itu tidak boleh hanya siswa yang berprestasi saja, yang terpenting itu protokol kesehatannya” tutupnya.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here