Irjen Pol Arif Sulistyo Berharap Lulusan Taruna Akpol 2018 Berintegritas

0
12

SEMARANG, (SMI).-

Tahapan seleksi calon taruna Akpol (Catar) 2018 hari ini telah berahir dengan menghasilkan 250 taruna –taruni lulusan terbaik.

Selanjutnya para Taruna Akpol yang lolos tersebut akan di didik selama empat tahun. Namun, bagi yang tidak lolos, Polri menawarkan bagi yang berminat langsung akan di terima di Bintara dan hanya mengikuti pendidikan selama tujuh bulan saja.

“Yang gagal pada tahap ini bisa langung diterima mengikuti sekolah dibintara bagi yang mau, mereka diberikan kesempatan langsung bisa mengikuti pendidikan Bintara di Polda masing-masing, hanya mengikuti pendidikan tujuh bulan sudah menjadi Polisi tanpa seleksi lagi” ujar As SDM Polri Irjen Pol Arif Sulistyo di Gedung Cendekia Akpol Semarang Jum’at (27 /7).

Lebih lanjut, Arif mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena  telah selesai menjalankan tugas sebagai panitia pusat seleksi calon taruna Akpol. Hasil sudah diserahkan pada Kalemdiklat dan langsung diserahkan ke Gubernur Akpol .

“Insya Allah tanggal satu nanti mereka  akan langsung berangkat ke magelang  ke-Akmil untuk mengikuti latihan dasar bersama-sama dengan taruna dari tiga angkatan selama tiga bulan.”jelasnya.

Selain itu, dijelaskan Arif dalam proses seleksi tersebut ada enam calon taruna yang memperoleh nilai tertingi, keenamya telah diberikan hadiah khusus berupa patung taruna-taruni Akpol.

“Ini bukan hanya sekedar hadiahnya saja, akan tetapi makna yang ingin saya tanamkan pada mereka bahwa integritas itu segala-galanya. Percuma kita pandai tapi tidak berintegritas, percuma kita punya prestasi namun prestasinya bukan dicapai dengan integritas. Inilah pesan kami pada angkatan taruna-taruni Akpol 2018 ini .”tandasnya.

**( Uut) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here