Hari Bhayangkara ke 75, Polresta Bandung Mengelar Vaksinasi Masal

0
7

Kab. Bandung, SMInews.com | Dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke 75, Polresta Bandung bekerjasama dengan Puskesmas Arjasari mengelar vaksinasi masal di GOR Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari, Sabtu, (26/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Pameungpeuk  Ipda Ajat Sudrajat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dengan momen Hari Bhayangkara 75 menindak lanjuti daripada  program pemerintah, bahwasanya warga masyarakat dianjurkan untuk melaksanakan penyuntikan vaksin covid 19. Mengingat terhitung paska lebaran diwilayah kecamatan Arjasari sudah cukup banyak yang terpapar covid-19, bahkan tidak menutup kemungkinan juga ada yang meninggal dunia.

Dengan adanya program pemerintah dibantu adanya Hari Bhayangkara Polri 75 dalam hal ini dibantu TNI dan aparat Desa, kecamatan setempat membantu agar mendorong masyarakat melaksanakan penyuntikan  vaksin.

Vaksinasi ini dilakukan untuk terputusnya mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar dengan adanya sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat yang mengikuti penyuntikan vaksin.

“Kami himbau setelah divaksin, mengingat masyarakat banyak terkontaminasi oleh isu – isu, vaksin ini Halal dan sehat. tidak ada setelah divaksin ada yang sampai akhirnya sakit atau meninggal sama sekali bahwa masyarakat dianjurkan pemerintah untuk melaksanakn vaksin ini demi menjaga kesehatan yang akhirnya bilamana masyarakat setelah divaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan” ucapnya.

Ipda Ajat juga mengatakan, penyuntikan vaksin ini untuk menambah imun jika kemudian ada yang terpapar covid  sedikitnya mengurangi penyebaran daripada covid ini.

“Dengan adanya momen Hari Bhayangkara 75, kami harapkan warga masyarakat semua mengikuti program vaksinasi  untuk menyuntikan vaksin. Dengan program ini  masyarakat sangat antusias bahkan melebihi kouta yang diberikan” ucapnya.

Sementara itu, Camat Arjasari Heru Kiatno menghimbau warga masyarakat agar lebih waspada dan mengikuti program pemerintah, yaitu vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh dan selalu menerapkan prokes.

“Pihak kecamatan selalu koordinasi, baik dengan Kepolisian dan TNI dan MUI yang ada di Kecamatan dan Desa untuk bisa bersosialisasi pada seluruh DKM, mereka lebih mengena dengan keagamaannya. Bukannya forkopincam  tidak mengena, akan tetapi tangung jawab bukan hanya pemerintah saja, semua eleman masyarakat sampai tingkat bawah seperti keluarga itu sendiri untuk menjaga kesehatannya” jelasnya.

Heru Kiatno juga mengatakan, vaksinasi massal yang ditargetkan dengan kouta 250 orang melebihi dari target, itu berarti animo masyarakat sangat tinggi untuk divaksin. Khususnya Masyarakat betul betul antusias pelaksanaan vaksinasi ini dan jangan merasa takut untuk divaksin, dikarenakan vaksin ini untuk kesehatan masyarakat dan untuk kekebalan tubuh .

“Dengan acara hari bhayangkara 75 dengan vaksinasi masal hampir di seluruh wilayah. Yang diharapkan vaksinasi ini untuk memutus mata rantai  penyebaran virus corona. Maka masyarakat harus mengikuti vaksinasi. Walaupun sudah divaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan” pungkasnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here