H. Asep Turo : Kang Yanto Oce Sosok yang Tepat untuk Memimpin Kota Tasikmalaya

0
215

Tasikmalaya, SMInews.com Sosok H. Yanto Aprilianto atau yang akrab disapa Kang Yanto Oce, Calon Walikota Tasikmalaya pada pilkada 2022, dinilai berbagai kalangan merupakan sosok yang tepat untuk memimpin kota Tasikmalaya.

Kang Yanto Oce dikenal masyarakat sebagai sosok yang fleksibel. Meskipun  usianya masih tergolong muda, tapi kang Yanto selalu Aktiv dalam berbagai kegiatan Sosial, sehingga populer dimata masyarakat.

Menurut salah satu tokoh dan pemerhati politik di Kota Tasikmalaya H. Asep Turo, Kang Yanto dipastikan Mampu membawa perubahan menuju kota Tasikmalaya yang lebih baik diberbagai bidang.

“Dengan latar pendidikan yang mumpuni (Magister Hukum),  Kang Yanto juga aktiv diberbagai organisasi  itulah yang menjadi penilaian saya. Sosok beliau sangat Cocok dan saya  optimis kang Yanto Layak untuk menjadi peminpin kota Tasikmalaya” ungkap H. Asep Turo.

Kang Yanto juga meraih banyak simpatik dari berbagai kalangan karena sering membantu masyarakat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Banyak kegiatan sosial yang dia lakukan Kang Yanto, seperti memberikan santunan kepada kaum dhufa dan anak yatim, di tahun 2019 kegiatan sosial Kang Yanto semakin banyak. Karena Selain memberikan bantuan yatim dan dhuafa. Dia juga ikut menjadi garda terdepan melawan covid-19, dan membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Kang Yanto aktiv mengajak masyarakat untuk melawan pandemi Covid -19. Dia juga membagikan Masker dan melakukan penyemprotan serta membagikan nasi bungkus di berbagai Daerah.

“Saya melihat beliau adalah penggiat sosial. Saya kenal dengan beliau sejak tahun 2018 dalam rangka kegiatan sosial ketika ada kemarau panjang H. Yanto dan tim relawannya membagikan air bersih keliling di Kota Tasikmalaya saya respect sekali. Saat itu kang Yanto bersama teman masa SMP nya melakukan kegiatan sosial sampai Kec. Tamansari. Dan beliau terus aktiv berjuang melawan Covid -19 hingga saat ini” jelas H. Asep Turo.

H. Asep Turo belum pernah melihat politisi yang memiliki kepedulian yang tinggi seperti Kang Yanto, dan langkah yang tepat sang Penggiat sosial masuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang notabene partai besar. Seiring berjalannya waktu, sosok kang Yanto banyak yang mensuport, dan mengatakan bahwa Kang Yanto pantas untuk mencalonkan Diri sebagai Walikota Tasikmalaya.

“Kalau sudah Takdirnya saya Siap, tapi yang lebih penting untuk saat ini lanjutkan bakti sosial dulu ” kata H. Asep menirukan ucapan Kang Yanto.

Menurut Penilaian H. Asep Turo yang aktiv sebagai Ketua Tokoh Pemuda Diniah dan Bakti Sosial Jum’at Berkhah, Kang Yanto kedepannya akan lolos menjadi Walikota dalam dipilkada 2022.

Pewarta : L Mahesta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here