Guru Besar BSLB, Abah Yatno : Latihan Pernapasan Untuk Kesehatan Lahir dan Batin

0
197

SEMARANG, (SMI).-

Seni Olah Raga Pernapasan Budi Suci Lahir Batin (BSLB) yang berada di Pondok Raden Patah blok E No. 2 RT 04. RW 03 Desa Sriwulan Sayung Demak Provinsi Jawa Tengah yang didirikan oleh HM Suyatno, sudah memiliki ribuan murid yang tersebar di Seluruh wilayah Indonesia, bahkan di luar negri.

HM Suyatno mengatakan bahwa seni olah raga pernapasan ini, bukan untuk kadigdayaan, gagah gagahan, serta kekebalan. Jadi, latihan pernapasan ini agar kita menjadi  sehat dan bugar lahir dan batin.

“Budi Suci lahir batin ini akan menerima murid sebanyak – banyaknya tanpa harus di batasi, walaupun murid budi suci lahir batin ini sudah mencapai ribuan, yang sudah tersebara di seluruh NKRI bahkan manca Negara” Ungkap Guru Besar BSLB yang akrab dipanggal Abah Yatno.

Selain melatih, HM Suyatno juga sering membantu murid dan tamu yang datang yang meminta untuk disembuhkan dari penyakitnya.

“Melalui sentuhan telapak tangan Abah Yatno,  si pasien atau muridnya lngsung merasakan perubahan  kesembuhan yang luar bisa, kata Dr Fuad” kata murid dari Budi Suci Lahir Batin.

Untuk latihan pernapasan di BSLB, Abah Yatno Menjelaskan,  latihan dasar atau pemula akan diteruskan dengan latihan Harkat.

“Semua akan kita ajarkan, intinya masuk  padepokan tidak sehat menjadi sehat, masuk tidak  bugar menjadi bugar, sehingga nantinya para murid diharapkan bisa mengobati dirinya sendiri dan mengobati orang lain”Jelasnya.

Untuk agenda kedepan, padepokan ilmu pernapasan Budi Suci Lahir Batin ini, akan melakukan latihan gabungan dari berbagai cabang yang ada di Nusantara. Hal ini dilakukan agar para peserta bisa berlatih dan saling kenal antar cabang, beserta para asisten pelatihnya. Serta dapat saling berbagi ilmu serta pengalaman selama di (BSLB).

“Yang perlu di ketahui oleh masyarakat umum, bahwa Silat Budi Suci Lahir Batin, tidak mengajarkan ilmu yang minta bantuan jin dan setan. Tapi murni pernapasan yang  memohon pada  Allah Swt. Murni memohon pada Allah”. pungkasnya. ** Untung Teguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here