Giatkan Kembali Sektor Pariwisata dan Mendukung Pemulihan Ekonomi, Disparbud Magetan Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Pelaku Usaha Pariwisata

0
44

Magetan, SMInews.com | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan fasilitasi pelaku usaha pariwisata dengan vaksinasi covid-19. Kurang lebih 300 para pelaku usaha wisata yang ada di Kabupaten Magetan jalani vaksinasi covid-19, yang berlangsung di halaman Pos Polisi Telaga Sarangan, Senin (31/05/2021).

Kegiatan ini sebagai salah satu kebijakan dan langkah strategis Pemkab Magetan dalam mendukung penanganan covid-19 bagi garda terdepan atau operator utama sektor pariwisata. Sebagai langkah Pemkab Magetan dalam menggiatkan kembali sektor pariwisata dan melayani setiap kebutuhan pelayanan kepariwisataan, mendukung pemulihan ekonomi nasional terutama di Kabupaten magetan.

Hal ini di lakukan oleh pihak Disparbud Magetan untuk menurunkan tingkat yang terpapar atau terinfeksi Covid-19 bagi para pelaku wisata, karena setiap harinya bersinggungan langsung oleh wisatawan baik dari dalam maupun dari luar magetan.

Kabid Pengelolaan Pariwisata, Eka Radtya saat di mintai keterangan di lokasi mengatakan, Bahwa pariwisata ini merupakan salah satu penopang perekonomian, terutama pada pandemi covid-19 saat ini, ketika pandemi covid-19 ini terjadi maka sektor pariwisata ini sedikit mengalami penurunan, oleh sebab itu untuk memberikan rasa aman kita melakukan vaksinasi kepada kurang lebih 300 orang para pelaku usaha pariwisata baik dari dalam telaga sarangan maupun wisata di luar telaga sarangan.

“Untuk pengusaha pariwisata yang ada di telaga sarangan seperti pedagang kaki lima, pengusaha prahu, pengusaha kuda, hotel, restoran beserta pegawainya, selain itu destinasi di luar sarangan kita libatkan juga dalam vaksinasi covid-19.” Imbuhnya

Di tambahkan oleh Eka, bahwa tidak semuanya para pelaku usaha wisata yang ada di kabupaten magetan bisa di jangkau dalam vaksinasi, setidaknya vaksinasi ini sebagai upaya untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa para pelaku usaha pariwisata ini sudah di vaksin, yang sehingga minim terjadinya penularan covid-19 di area wisata.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi ini ada kekebalan imun tubuh bagi para pelaku usaha pariwisata serta tidak adanya penyebaran covid-19 di tempat wisata. Dan kemudian para wisata akan melihat bahwa dengan adanya vaksinasi covid-19 ini akan tumbuh rasa kepercayaan diri, bahwa destinasi wisata di magetan itu aman.” Tutupnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here