Genangan Air Di Desa Nguntoronadi Akibat Luapan Air Hujan, DPUPR Magetan Akan Tingkatkan Intensitas Pemeliharaan Drainase

0
14

Magetan, SMInews.com | Akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Magetan hampir setiap hari di guyur hujan dengan intensitas tinggi, sehingga sebagian di daerah mengakibatkan luapan air dari talud dan drainase meluap hingga ke ruas jalan.

Seperti halnya luapan air dari drainase yang berlokasi di wilayah Desa dan Kecamatan Nguntorodi, Kabupaten Magetan. Meski Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melalui Bidang Cipta Karya Kabupaten Magetan sudah merealisasi pembangunan saluran air atau drainase pada beberapa Bulan yang lalu, luapan air masih terjadi di sekitaran lokasi tersebut.

Dengan hal ini, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan Muchtar Wahid. ST, MT melalui Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin, ST,MT membenarkan kaitan dengan hal tersebut, Pihaknya dalam waktu dekat ini akan menindaklanjuti permasalahan tentang luapan air di lokasi Desa Nguntoronadi.

“Kebetulan tadi kami dapat laporan dari masyarakat terkait luapan air di Desa Nguntoronadi, luapan air tersebut mengakibatkan genangan air yang cukup lumayan parah dan terjadi penghambatan akses masyarakat pengguna jalan di lokasi tersebut, memang akhir-akhir ini wilayah magetan di guyur hujan dengan intensitas yang cukup lebat yang mengakibatkan jalur air dari drainase wilayah tersebut meluap ke jalan,”tutur Rochmad saat di mintai keterangan di ruang kerjanya. Kamis (18/11/2021)

“Kita dari bidang-bidang yang ada di DPUPR Magetan bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita tadi juga langsung meninjau lokasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa terealisasi dan menjadikan akses jalan tersebut tidak ada kendala yang menjadikan akses jalan masyarakat sedikit terganggu.”pungkasnya

“Untuk mengatasi ini kita akan ada 3 tahap dalam jangka dekat, menengah, hingga jangka panjang.”tutupnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here