Gebyar Vaksinasi untuk Warga Desa Cibodas

0
1

Kab. Bandung, SMInews.com | Gebyar vaksinasi yang diadakan pemerintah Desa yang bekerjasama dengan kodim 0624 dan dinas kesehatan kabupaten Bandung, kegiatan tersebut yang diadakan di Sport Hall Graha dengan sasaran vaksin 1500 dosis bagi warga Desa Cibodas kecamatan pasirjambu kabupaten Bandung.

Adapun Vaksinasi tersebut atas kerja bareng Pemerintah Desa Cibodas dengan Kodam /III Siliwangi juga unsur Forkopimcam / Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pasirjambu.

Dikatakan Kepala Desa Cibodas, Willy Nugraha Wirasasmita bahwa di Desa Cibodas itu warga masyarakatnya sudah mulai antusias untuk mengikuti Vaksin, dan dilihat dari angkanya pun saat ini sudah mencapai 60 s/d 62%. Artinya target sesuai harapan pa Bupati insyaallah akan tercapai. Tutur Kades Cibodas.

“Hari ini sasaran Vaksin untuk 1500 orang, namun kami menyediakan dosis hingga 2000”. Tambahnya.

Selain itu Kades Cibodas menegaskan bahwa sasaran kita tinggal sedikit lagi, di Desa Cibodas itu tinggal 1300an lagi, kalau ada satu kali lagi event itu bisa selesai. Melihat jumlah penduduk kita 9900 dan yang wajib vaksin itu sebanyak 6788.

Ia mengimbau dan berharap bagi warganya yang belum divaksin untuk secepatnya mengikuti Vaksin, mulai dari usia 12 tahun sampe lansia, bahwa target kita untuk menciptakan herd immunity sampai 80% sesuai arahan pa Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si.

“Selain itu juga pada pelaksanaannya, kami dibantu oleh TNI dan POLRI juga unsur Tim Nakes dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Pewarta : AA/ Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here