Dra. Wiji Eny Ngudi Rahayu, M.Pd : Tak ada Kasus Covid-19 di SMA Negeri 4 Semarang

0
2
Kepala SMAN 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu, M.Pd

SEMARANG, SMInews.com | Munculnya pemberitaan mengenai kasus covid-19 kembali muncul ditengah proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Semarang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang menghentikan sementara PTM mulai Senin 1/11/2021 sampai dengan 6/11/2021 mendatang.

Penghentian sementara PTM sudah beredar di WhatsApp Grup orang tua siswa. Didalam isi berita 42 siswa dari 20 sekolah terpapar covid-19, Salah satunya SMAN 4 Semarang. Hal tersebut membuat keresahan orang tua siswa maupun pihak SMAN 4 Semarang.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd saat dimintai tanggapannya terkait berita tersebut, Senin (1/11/2021) menjelaskan bahwa pada periode PTM ini belum terjadwal swab oleh pihak Puskesmas Srondol, sedangkan adanya pemberitaan ini tentu pihaknya merasa tidak nyaman.

Berita tentang adanya siswa SMAN 4 Semarang terpapar covid 19 adalah tidak benar, karena SMAN 4 tidak termasuk sekolah surveylen dari Kementrian Kesehatan, saat rapat dibacakan sekolah sekolah mana yang ditunjuk sebagai surveylen, sedangkan SMAN 4 Semarang tidak ada.

Dinas Kesehatan Kota Semarang sudah menjelaskan melalui Puskesmas bahwa tidak memberi data apapun kepada siapapun terkait covid 19.

“Saat ini SMA Negeri 4 Semarang dalam kondisi sehat wal afiat baik karyawan, guru maupun seluruh siswa. Pihaknya mempunyai screening harian sehingga seluruh siswa terpantau kesehatannya setiap hari. Sekali lagi SMA Negeri 4 dalam kondisi yang nyaman, tidak ada apa apa serta sehat wal afiat” ucapnya.

Menurut Eny pihaknya juga sudah melaporkan pada Disdik Kota Semarang maupun  Cabang Dinas Wilayah 1 Prov Jateng, bahwa kondisi SMAN 4 baik baik saja, aman dan  nyaman, pihaknya juga konfirmasi pada Puskesmas Srondol bahwa SMAN 4 tidak ada info apa apa dan belum terjadwal swab dalam waktu dekat ini.

Pewarta : Untung T

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here