Disnakan Magetan Gelar Gerakan Beli dan Sedekah Telur Melalui Drive Thru

0
48

Magetan, SMINews.com | Pemkab Magetan melalui Dinas Peternakan dan Perikan (Disnakan) Magetan gelar gerakan beli dan sedekah telur.

Tujan di laksanakan kegiatan melalui Bazar ini untuk mengurai masalah peternak ayam telur skala kecil, selain itu memberikan rasa empati dari Pemerintah Daerah dan juga ASN, serta upaya dalam meningkatkan gizi masyarakat dengan harga terjangkau di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Bazar beli dan sedekah telur ini di buka pertama kalinya di halaman Kantor Disnakan Magetan, yang di buka langsung oleh Bupati Magetan Dr.Drs.H. Suprawoto SH.,M.Si di dampingi Kepala Disnakan Magetan, Sabtu (11/09/2021)

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Magetan mempunyai inisiatif dan mengajak serta mendukung dalam gerakan beli dan sedekah telur.

“Gerakan beli dan sedekah telur melalui Drive thru ini merupakan upaya Pemkab Magetan untuk meningkatkan nilai gizi dari masyarakat, apalagi di masa pandemi seperti ini yang merupakan salah satu upaya kami untuk membantu nilai tambah dalam hal ekonomi bagi peternak telur ayam.”tuturnya

Sementara itu, Kepala Disnakan Magetan Nur haryani mengungkapkan, bahwa kondisi pandemi seperti ini sangat berimbas pada serapan telur yang sangat rendah.

“Selain serapan telur yang sangat rendah di tambah peredaran dari luar magetan yang masuk magetan dengan harga yang lebih murah, ini salah satu imbas yang di alami para peternak.”ungkapnya

Sebagai informasi bahwa beli dan sedekah telur ini akan di agendakan mulai hari Senin-Jum’at (13-17 September 2021), Pukul 09.00-13.00 WIB di halaman kantor Disnakan Magetan melalui Drive Thru untuk mengurangi kerumunan.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here