Dishub Magetan Permudah Pelayanan Uji Kir Dengan Program Smart E-POL KIR

0
57

Magetan, SMInews.com |Guna permudah pelayanan kepada masyarakat saat Uji KIR, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan luncurkan program Sistem Manajemen Registrasi Elektronik Pelayanan Online KIR (SMART E-POL KIR)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan “Drs.Welly Kristanto, M.Si” mengatakan, dengan sistem SMART E-POL KIR, wajib uji bisa melakukan pendaftaran dan pembayaran di mana saja. Sehingga, ketika ke lokasi Pengujian, mereka tinggal menindaklanjutinya.

“SMART E-POL KIR ini merupakan Pendaftaran KIR yang dilakukan secara Online melalui aplikasi android (HP), Website dan SMS Gateway.” tuturnya kepada Suara Metro Indonesia saat di temui di ruang kerjanya, Senin (11/10/2021)

Lanjut Welly, Dengan sistem pendaftaran dan pembayaran online melalui SMART E-POL KIR ini dapat mengurangi antrean dan kontak fisik saat pendaftaran dan pembayaran pengujian. Pendaftaran online bisa dilakukan dengan beberapa cara, yaitu melalui aplikasi android yang bisa di unduh melalui smartphone atau play store “SMART E-POL KIR Dishub Magetan, atau mengunjungi laman website dengan alamat https://dishub.magetan.go.id, serta SMS Gate Way.

“Selain itu, proses pengujian lebih cepat, karena datang langsung masuk ke dalam sistem aplikasi dan pembayaran langsung masuk ke dalam rekening kas daerah,” tambahnya.

Dengan inovasi ini. Pihak Dishub Magetan menilai sangat relevan dengan kebijakan pemerintah di masa pandemi, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta permudah masyarakat dalam melakukan Uji kendaraan KIR.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here