Dinkes Magetan Fokus Genjot Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari Minggu

0
7

Magetan, SMInews.com |Pemkab (Pemerintah Kabupaten) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan fokus genjot pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Kegiatan vaksin ini di fokuskan dan di laksanakan di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan.

Plt.Kadinkes Magetan dr. Rohmad Hidayat menyatakan, bahwasanya Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan Magetan terus berupaya untuk memenuhi target vaksinasi, sebab pemberian vaksin terhadap masyarakat harus di segerakan. Ini mengingat antusias dan kesadaran dari masyarakat hingga saat ini terus meningkat.

“Kami berharap percepatan vaksinasi seperti ini harus segera tuntas, sehingga masyarakat bisa leluasa melakukan aktivitas seperti semula.”tuturnya kepada Suara Metro Indonesia saat meninjau jalanya vaksin di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Minggu (10/10/2021)

dr. Rohmat menyebutkan, kegiatan rutin vaksin yang di laksanakan di pendopo surya graha itu setiap hari minggu pagi hingga selesai.


“Setiap hari minggu kita selalu adakan vaksin di pendopo sini, untuk minggu yang ke dua ini kuota mencapi 1000 peserta, vaksin ini sebenarnya kita fokuskan tehadap lansia dulu, karena cakupan kita terhadap lansia mulai tanggal 3 oktober kemarin baru mencapai 30 an persen, dan ini juga menjadi kendala kami karena sebagian lansia itu belum mampu datang ke sini sendiri.”tambahnya

Di tanya soal sampai kapan vaksin ini di laksanakan, dr.Romat menyebutkan, bahwa selama vaksin itu masih ada dan tersedia.

“Selama vaksin itu masih ada dan tersedia, kita akan tetap rutin melaksanakan kegiatan vaksin untuk masyarakat seperti ini. Kita berharap cakupan kita semakin meningkat, dan kita targetkan di akhir tahun nanti cakupan bisa mencapai 70 persen dari semua kalangan.”pungkasnya

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here