Dindikpora Brebes Kekurangan Kepala Sekolah dan Pengawas

0
20

Brebes, SMInews.com |Kekosongan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri hingga Juni 2021 mencapai ratusan, sedangkan pengawas puluhan. Dibukanya seleksi calon Kepala Sekolah November 2021 untuk Calon Kepala Sekolah Dasar 336 orang, namun yang mendaftar hanya 229, jadi masih kurang 107 Calon Kepala Sekolah (Cakasek).

Sedangkan untuk SMP, sudah memenuhi syarat yaitu 39 Cakasek yang sudah lolos seleksi administrasi. Sedangkan untuk pengawas mulai tanggal 28 – 30 Juni 2021 diadakan seleksi sejumlah 45 peserta. Hal ini disampaikan Kadindikpora  Sutrisno, S.H., M.H. ketika ditemui sminews.com diruang kerjanya.

Terkait dengan pengisian posisi KS yang kosong, Sutrisno belum bisa memastikan dikarenakan beberapa hal diantaranya kondisi dalam pandemic, disamping itu juga perlu anggaran yang tidak sedikit.

“Mudah – mudahan situasi bisa cepat normal biar kekosongan Pengawas dan KS tidak semakin bertambah, karena kalau sampai 2022 tidak ada KS baru, maka besar kemungkinan 1 KS ngampu sampai 2 sekolahan, artinya 1 KS tanggung jawabnya 3 sekolah” pungkasnya.

Pewarta : Naga

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here