Desa Rancatungku Salurkan BLT Dana Desa Tahap 1 Tahun 2021

0
7

Kab. Bandung, SMInews.com |Pemerintah Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap 1 tahun 2021 kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di GOR Desa, Kamis (05/8/21). BLT yang disalurkan dari bulan February sampai Mei, setiap KPM menerima sebesar 1,2 juta rupiah.

Kepala Desa Rancatungku, Ahmad Hendarsah mengatakan bahwa penyaluran BLT DD di Desa Rancatungku pertama bulan January masuk satu tahap  telah disalurkan kepada KPM dan sekarang bulan February sampai Mei,  tiap KPM tiga ratus ribu rupiah, total 1,2 juta rupiah. di Desa Rancatungku bantuan tidak ada pemotongan.

“Semuanya kita serahkan pada KPM dan mudah – mudahan menjadi berkah bagi masyarakat Desa rancatungku” ucap kepala desa.

Ahmad Herndarsah juga mengatakan, situasi kondisi saat ini di Desa Rancatungku berjalan aman, terkendali dan kondusif, serta tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19.

“Harapan kita sebagai kepala Desa warga masyarakat Desa Rancatungku Kecamatan Pameungpeuk dengan adanya bantuan bantuan ini Insya Alloh sangat membantu pada perekonomian di wilayah Desa Rancatungku utamanya yang terdampak covid-19” harapnya.

Mewakili penerima BLT, Rovi Nasirudin mengungkapkan bahawa dengan adanya bantuan ini merasa terbantu, apalagi didalam saat ini.

“Tiap bantuan bantuan tidak ada pemotongan sedikipun, utuh yang diterima” ucapnya.

Pewarta : Agus Rahmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here