Desa Cikole Terima Bantuan Makanan Tambahan Untuk Balita dan Ibu Hamil

0
1

Sumedang, SMInews.com | Pemerintahan Desa Cikole Kecamatan Cimalaka Kab. Sumedang pada akhir Oktober 2021 mendapatkan bantuan langsung berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M,Kes.

Bantuan tersebut diserahterimakan langsung oleh ketua BPD Cikole Yana kepada kader pemberdayaan manusia (KPMD) Desa Cikole Yayah Rohayati di posko covid-19 Desa Cikole, Jum’at (22/10/2021).

Ketua BPD Cikole Yana Mengatakan batuan yang diberikan Berupa makanan tambahan untuk balita dan makanan untuk ibu hamil. Bantuan untuk balita diperuntukan untuk anak – anak yang stunting dan yang untuk ibu hamil diperuntukan untuk ibu hamil yang Kekurangan Energi Kronis (KEK).

“Saya harapkan kedepanya tidak ada gagal tumbuh, juga tidak ada ibu hamil yang KEK, saya mengharapkan kalaupun nanati masih ada, secara continue Hj Eni Sumarni  memberikan bantuan” ucapnya.

Yana juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, nanti juga mungkin akan menjadi skala prioritas bagi desa yang angka stunting dan KEK nya tinggi.

Sementara itu, KPMD Cikole Yayah Rohayati mengucapkan banyak terimakasih kepada Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M,Kes. yang telah memberikan bantuan berupa makanan tambahan buat ibu hamil dan balita.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak – banyaknya sebagai KPMD Cikole kepada ibu Eni yang sudah memperhatikan warga Desa Cikole. Harapanya kepada ibu eni semoga sehat selalu dan semoga yang ibu eni cita – citakan tercapai. Juga bantuanya terima kasih saya akan sampaikan kepada penerima manfaat. Semoga visi misi ibu kedepanya berhasil dan kepada penerima manfaat semoga ini suatu bantuan yang berharga buat mereka” Jelasnya.

Pewarta : Y Rusmana

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here