Camat Arjasari Resmikan LA PASSEGA Desa Lebakwangi

0
1

Kab. Bandung SMInews.com |Camat arjasari meresmikan lapang pasirjati sentra ekonomi dan olahraga ( la passega ) peresmian dengan pemotongan nasi tumpeng oleh camat arjasari Heru kiatno didampingi kepala Desa lebakwangi ,Mahmud Triyono dan ketua Bumdes karyawangi asep sofit,kegiatan ini dhadiri BPD,LPMD,Tokoh Masyarakat,karang Taruna Desa,pelaku UMKM, tetap menerapkan protokol kesehatan , dilapangan pasirjati Desa lebakwangi kecamatan Arjasari,Minggu,21/11/2021.

Camat arjasari Heru kiatno mengatakan secara pribadi kedinasan sangat mengapresiasi sekali dan mensupport dengan kegiatan  lounching dibukanya lapang pasirjati sentra ekonomi dan olahraga ini yang dikelola oleh bumdes  yang tentunya dengan adanya pemerintah Desa lebakwangi yang dimotori kepala Desa .

Fasilitas yang dibangun ini apresiasi saya diberikan karena selama ini khususnya dikab bandung pasar- pasar tumpah sedikitnya menganggu ketertiban lalu lintas karena dipinggir jalan.

Sedangkan diwilayah Desa lebakwangi difasilitasi dilapangan ,akan lebih tertib lagi tidak mengganggu lalu lintas tidak dipinggir jalan sehingga lalu lintas berjalan lancar.

Dengan La passega ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat dengan pemberdayaan bumdes ini.

Mudah- mudahan akan  terwujud peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan oleh bumdes,melalui umkm umkm yang ada di wilayah Desa lebakwangi kecamatan Arjasari .dikarenakan diwilayah Desa lebakwangi potensi potensi sangat banyak kalau tidak dikembangkan dan tidak difasilitasi oleh pihak pemerintahan Desa tentunya akan lambat sehingga terjadinya secara masing masing dengan adanya pengelolaan para umkm bersatu  dalam mencari penghidupan maka dengan langkah langkah yang dilakukan oleh bumdes sangat lebih baik yang dibawah komando kepala Desa.ucapnya.

Ditempat yang sama kepala Desa lebakwangi Mahmud Triyono menuturkan Dengan pembukaan  lapangan ini sinergitas pemerintahan Desa dengan Bumdes dapat meningkatkan mutu perekonomian .

Kegiatan ini untuk pemulihan ekonomi nasional dapat terangkat selama dalam pandemi covid 19 diharapkan adanya kegiatan ini masyarakat dapat meningkatkan perekonomiannya dan dapat kembali meningkatkan kesejahteraannya.

Diharapkan dengan peresmian pembukaan la passega ini masyarakat Khususnya Desa lebakwangi dapat lebih meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan oleh Bumdes.ungkapnya.

Tambahnya pelaksana kegiatan sandi menyatakan Awalnya dengan dibukanya lapang pasirjati sentra ekonomi keinginan dari masyarakat untuk dapat membuka kewirausahaan pemulihan ekonomi selama pandemi covid 19.

Dengan melalui Bumdes dan kepala Desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat maka di buka sentra ekonomi yang dapat mengembangkan umkm dan mengenalkan hasil potensi yang ada diwilayah desa lebakwangi.

Seperti saat ini sudah dibangun 20 stand atau warung bagi para umkm dan semoga kedepannya akan ditambah lagi warung -warung. ungkapnya.

Pewarta : Agus

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here