Bupati Magetan Mengukuhkan Pengurusan FKBU dan FPK Periode 2021-2024

0
35

Magetan, SMInews.com | Bupati Magetan mengukuhkan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Magetan periode 2021-2024.

Bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan pelantikan FKUP dan FPK ini di selenggarakan, di saksikan juga oleh Wakil Bupati Magetan, Sekda Magetan, Ketua DPRD Magetan, Perwakilan Polres Magetan, Perwakilan Kodim 0804 Magetan, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat, Jumat (11/06/2021)

Kepala Bakesbangpol Magetan, Drs. Chanif Tri W. M.Si mengatakan, bahwa kepengurusan FKUB dan FPK tersebut di dalamnya dari berbagai Perwakilan dari seluruh elemen masyarakat dengan semua keagamaan yang bertujuan untuk kerukunan umat beragama di Kabupaten Magetan.

“Program kerja dalam waktu dekat ini kemungkinan akan ada program-program dari FKUB dan FPK masa bakti sekarang ini, salah satunya Desa wisata atau desa pancasila, serta kearifan lokal” Ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si menambahkan, bahwa kepengurusan FKBU maupun FPK tersebut mempunyai wajah-wajah baru. Yang mana semuanya sudah di setujuinya atas usulan dari Kemenag Polres, serta Dandim Magetan.

“Kepengurusan FKBU maupun FPK periode 2021-2024 ini masing-masing mempunyai wajah-wajah baru, dan saya juga setuju atas dasar permintaan dari Kemenag, Polres serta Kodim Magetan yang mana ini semua bisa merangkul dari berbagai unsur karena kenyataanya unsur-unsur ini kenyataanya ada.”jelasnya

Bupati Suprawoto juga berharap untuk pengurus FKUB maupun FPK yang baru ini bisa memiliki program maupun proyek sesuai situasi dan kondisi yang ada di magetan saat ini.

“Dengan adanya pengurus FKUB dan FPK yang baru ini, saya berharap bisa memiliki program maupun proyek sesuai situasi dan kondisi magetan, tidak perlu proyek-proyek besar misalnya penanggulangan sampah melalui bank sampah di tiap-tiap desa, cara menanggulangi dan sosialisasi terhadap masyarakat terkait banjir, penanggulangan krisis air dan sebagainya” tuturnya.

Sebagai Informasi bahwa dalam pengukuhan Pengurus FKUB diketuai oleh K.H Kamim Jazuli, sedangkan FPK Kabupaten Magetan diketuai oleh Drs. H.E.S. Sukarno.

Pewarta : Gun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here