Bupati Dorong UMKM Go Digital dan Resmikan Komunitas UMKM Salarea Foundation

0
20

Garut, SMInews.com |  Salarea Foundation kembali melakukan upaya nyata dalam mendukung berkembangnya PADI  UMK pasar digital di Aplikasi Shopee,Tokopedia, maupun lazada. UMKM Garut Go digital, naik kelas bisa tembus pasar Global.

Bupati Garut  resmikan UMKM Salarea Foundation Cibatu, Sabtu (8/5/2021). Peresmian UMKM dilakukan Pokja Salarea Foundation oleh  Bupati Garut, Rudy Gunawan S.H., M.H., dan Dihadiri Kepala dinas UKM dan Koperasi Kabupaten Garut Ir.Suhartono, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Adi Pribadi, Diskominfo Kabupaten Garut, Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung, Danramil Cibatu Kapten inf Ade Army serta Kapolsek Cibatu AKP, M.Duhri dan para tamu Undangan lainnya.

Dadan, Ketua Pokja Salerea Foundation ikut berbagi kisah dan mendorong para pelaku UMKM agar dapat memanfaatkan keunggulan PADI UMKM melalui Aplikasi PPOB Bonum  guna mengembangkan usahanya lebih luas dengan cara yang mudah.

Dadan mengatakan hal utama yang perlu diperhatikan dalam membangun UMKM melalui workshop pasar Digital, Digitalisasi produk UMKM Garut maka tembus pasar Global.

Adi Pribadi  Ketua HIPMI Kabupaten Garut mengatakan,  era digital 4.0 serba cepat seperti sekarang ini para pelaku usaha dengan mudah mendapatkan data untuk keperluan pemasaran dan pengembangan usahanya. Akan tetapi masih juga diperlukan daya upaya yang pantang menyerah untuk dapat mencapai tujuan, sehingga dengan dana atau modal yang cukup, UMKM yang mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan digital ini pasti bisa bertahan dan mampu bersaing.

Sementara itu, Bupati Garut  Rudy Gunawan menabahkan, dengan melakukan inovasi dan promosi yang terus menerus. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan para  pembeli akan berdatangan melalui akun e-commerce yang dimilikinya.

Tidak hanya memberikan motivasi serta mempromosikan dengan pasar yang ada dihalaman salarea foundation produk satu persatu diuji kualitas dan kuantitasnya.

Menurut Kepala Dinas UKM dan Koperasi kabapaten Garut Ir. Suhartono  menyambung pernyataan Rudy Gunawan, ke depan di tahun 2022  Dengan anggaran program UMKM dapat terealisasikan Pasar Digital (PaDi) yang merupakan platform UMKM Digital dari Kementerian BUMN.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here