BLT DD Tahap I, Pemdes Mekarsari Gunakan Sistem Jemput Bola

0
25

Garut, SMInews.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam Pembagian ini dilaksanakan dengan system jemput bola, karena memposisikan warga masyarakat yang kebanyakan sudah Tua, serta mengantisipasi kerumunan. Kepala Desa didampingi Babinsa terjun langsung ke pedusunan di tempat (RW) masing-masing, Rabu (5/5/2021).

Penyaluran BLT DD tahap I di bulan Mei 2021 ini dihadiri kepala Desa Mekarsari Juhdi Yudiantara, Babinsa dari Koramil 1105 Cibatu Sertu Deni, serta Aparatur Pemerintah Desa Mekarsari. BLT DD ini merupakan instruksi Kementerian Desa kepada pemerintah Desa harus dapat menganggarkan bantuan sebesar Rp 300 ribu Kepada  Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Mekarsari, Juhdi menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD bulan Mei tahap 1 ini merupakan bentuk dari kepedulian pemerintah Desanya untuk meringankan beban  masyarakat. Dengan anggaran  BLT DD, ini bisa dikembangkan untuk kegiatan yang positif, seperti halnya membuka berusaha juga bisa dikembangkan untuk usaha yang lain atau menambah modal.

Juhdi menambahkan, meski nominal BLT DD tidak seberapa, namun  berharap bantuan dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif. Dengan harapan Minimal mampu untuk meringankan beban masyarakat Desa Mekarsari, Cibatu- Garut,

Babinsa Sertu Deni dari Koramil 1105 Cibatu menambahkan, Dalam pembagian bantuan BLT DD tahap 1 ini, Sebagai bentuk Pelayanan masyarakat dalam antisipasi kerumunan, serta mempermudah pelayanan terhadap warga masyarakat yang tua renta, maka Pemdes Mekarsari pelaksanaan pembagian BLT DD Tahap 1 dengan sistem Jemput bola.

Sertu Deni juga berpesan kepada masyarakat Mekarsari agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

“Tetap patuhi prokes dengan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan” ucapnya.

Pewarta : Ayi Ahmad

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here